Cara Mengatasi Masalah Jailbreak Unc0ver iOS 13.0 - 13.3

Unc0ver adalah salah satu aplikasi Jailbreak yang dirilis oleh @Pwn20wnd yang pertama kalinya mendukung jailbreak untuk iPhone XR, iPhone XS / Max, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro / Max dengan iOS 13.0 hingga iOS 13.3.



Meskipun begitu ada banyak pengguna yang mengeluhkan kecilnya tingkat keberhasilan dari Jailbreak Unc0ver ini, beberapa masalah yang sering terjadi adalah :

  • Gagal dan Error saat melakukan proses jailbreak
  • iPhone Restart saat menekan tombol jailbreak
  • Aplikasi Cydia tidak dapat dibuka
  • Tidak dapat menginstall aplikasi dari App Store
  • Tidak dapat menerima notifikasi
  • Stuck pada proses jailbreak

Dan masih banyak lagi masalah lainnya... sambil menunggu update terbaru dari @Pwn20wnd, disini saya akan membagikan sedikit tips dan trik untuk untuk mengatasi beberapa masalah tersebut termasuk iPhone yang langsung restart ketika menekan tombol jailbreak pada aplikasi Unc0ver, baik langsung saja berikut tipsnya.

#1 : Pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi Unc0ver versi paling terbaru

#2 : Pastikan kalian sudah menghapus file OTA update jika ada, caranya melihatnya silahkan masuk ke Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone, kemudian cari file iOS contohnya bisa kalian lihat pada gambar berikut.


Jika sudah silahkan hapus file tersebut.

#3 : Pastikan juga kalian sudah menyalakan mode Pesawat, mematikan Wi-Fi dan Bluetooth

#4 : Nonaktifkan juga sementara Password pada iPhone kalian

Trik Berhasil Jailbreak ala Admin Pukeva

Jika kalian tidak kunjung berhasil melakukan jailbreak atau aplikasi Cydia tidak dapat dibuka, silahkan lakukan jailbreak ulang dengan tips aneh berikut :

#1 : Ikuti saran 1 - 4 diatas

#2 : Restart iPhone kalian jika sudah tunggu hingga 1 - 2 menit kemudian buka aplikasi Unc0ver

#3 : Saat dalam aplikasi Unc0ver jangan langsung menekan tombol Jailbreak

#4 : Sekarang tekan nama developer unc0ver yang ada pada menu bagian atas, contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah


#5 : Jika sudah kalian akan diarahkan ke twitter developer tersebut, sekarang kembali lagi ke aplikasi Unc0ver dan ulangi hingga seluruh nama developer tersebut ditekan.

#6 : Sekarang kembali ke aplikasi Unc0ver dan ubah dari Dark Mode ke mode Terang ( tap icon bulat setengah hitam / putih dipojok kiri atas aplikasi )

#7 : Terakhir tunggu 10 detik dan tekan tombol Jailbreak.

Percaya tidak Percaya cara ini sudah Admin coba dan dapat berhasil berulang kali..


Jika tidak berhasil juga coba download Unc0ver dari sumber lainnya, misalnya iOS Ninja, TweakBox, App Valley dan lain sebagainya, kemudian coba kembali cara diatas.

Nah itu saja tips dan trik dari Admin untuk memperbaiki masalah jailbreak Unc0ver yang sulit berhasil, sebaiknya jika masalah tetap ada dan sudah mencoba berulang kali sampai menggunakan aplikasi Unc0ver dari berbagai sumber juga tetap tidak bisa, silahkan tunggu update terbaru dari aplikasi Unc0ver.

Ya.. itu dia tips sukses jailbreak aplikasi Unc0ver dari admin, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!