Cara Mengetahui Apple Watch Asli atau Palsu Beserta Ciri-cirinya

Apple Watch adalah salah satu jam tangan pintar terbaik yang dimiliki Apple saat ini, dengan beragam fitur menarik Apple Watch menjadi salah satu jam tangan pintar yang memiliki daya tariknya sendiri, disisi lain harganya yang cukup mahal membuat kita berpikir berulang kali sebelum membelinya. Karena harganya yang mahal ada saja produk penggantinya dengan harga yang lebih murah, bukan merek lain melainkan produk yang menyerupai Apple Watch dengan logo dan merek yang sama alias Apple Watch Palsu / KW / Abal-abal.


Jika diperhatikan memang Apple Watch palsu memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Apple Watch yang asli, tentu saja karena murah Apple Watch palsu tidak sama seperti Apple Watch yang asli, entah itu dari sisi penggunaannya, fitur-fitur yang tersedia, sampai kualitasnya pun semua berbeda. Nah supaya kalian tidak mendapatkan barang Palsu alias Apple Watch Palsu / Abal-Abal / KW, silahkan perhatikan perbedaan dan ciri-ciri dari Apple Watch Palsu dan Asli berikut ini.

Cek Fisik Apple Watch

Apple Watch yang asli tentu saja menggunakan material yang kokoh dan juga terasa sangat rapih, pada bagian belakangnya juga tertera beberapa informasi pada Apple Watch beserta beberapa sensor, contohnya bisa kalian lihat gambar Apple Watch Asli dibawah berikut :

gambar : Apple

Cek Tampilan Menu Apple Watch

Kedua silahkan cek tampilan menu pada Apple Watch kalian, Apple Watch yang palsu memiliki tampilan menu utama yang berbeda dari tampilan Apple Watch yang asli, untuk tampilan menu Apple Watch yang asli bisa kalian lihat gambar berikut :


Gambar diatas menunjukkan tampilan saat kalian membuka menu utama pada Apple Watch yang asli.

Cek Apakah Apple Watch Memiliki Serial Number

gambar : Apple

Apple Watch palsu biasanya tidak dilengkapi dengan nomor seri / serial number, serial number ini dapat kalian lihat pada menu Pengaturan > Umum > Mengenai > Serial Number atau terletak dibagian belakang Apple Watch, jika kalian menemukan nomor Serial Number silahkan masukkan / cek serial number tersebut ke dalam website resmi Apple berikut : https://checkcoverage.apple.com/id/in/ dan lihat apakah model Apple Watch kalian terdeteksi atau tidak.

Harga Yang Terlampau Murah

Apple Watch asli memiliki rentang harga yang cukup mahal berkisar 5 - 7 juta rupiah, apabila kalian mendapatkan Apple Watch baru dibawah harga 1 juta maka keasliannya tentu saja sangat diragukan.

Cek Apakah Bisa Terdeteksi oleh iPhone?

Apple Watch yang asli memang didesain dengan baik untuk dipasangkan bersama dengan iPhone, jika kalian memiliki iPhone coba nyalakan bluetooth / wifi kemudian cek apakah Apple Watch terdeteksi atau tidak.

Jika Masih Ragu, Cek di Apple Store Terdekat


Nah apabila kalian masih ragu atau tidak apakah Apple Watch kalian asli atau palsu, kalian bisa mendatangi Authorized Apple Store di Indonesia untuk diperiksa apakah Apple Watch kalian termasuk yang Asli ataukah Palsu.

Baik sekian informasi cara melihat Apple Watch yang asli ataupun yang palsu, apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!