Cara Menyalakan / Mematikan Mode Data Rendah pada Wi-Fi di iPhone

Mulai dari iOS 13 Apple memberikan fitur pada iPhone, iPod dan iPad yang dapat menghemat penggunaan data ( kuota ) internet bagi yang menggunakan jaringan data seluler, namun bukan hanya data seluler saja yang kebagian fitur untuk menghemat penggunaan data, bagi pengguna Wi-Fi pun kalian dapat mengaktifkan mode untuk menghemat data.


Lalu apa dan bagaimana Mode Data Rendah ini bekerja? mode ini bekerja dengan menonaktifkan beberapa fitur yang seringkali menggunakan data internet secara diam-diam, contohnya saja :

  • Menonaktifkan backup foto otomatis
  • Menonaktifkan download update iOS secara otomatis
  • Menonaktifkan download update aplikasi secara otomatis
  • Menonaktifkan penggunaan data oleh aplikasi dilatar belakang
  • Menurunkan kualitas konten video streaming
  • Menurunkan kualitas download streaming musik
  • Menonaktifkan pemutaran video otomatis di AppStore

Untuk menyalakan ataupun menonaktifkan fitur Mode Data Rendah pada Wi-Fi di iPhone, iPod maupun iPad sangatlah mudah, berikut caranya.

#1 : Sambungkan dulu iPhone kalian ke jaringan Wi-Fi

#2 : Jika sudah terhubung pastikan kalian masuk ke aplikasi Pengaturan > Wi-Fi

#3 : Selanjutnya silahkan tap menu (i) disamping nama Wi-Fi yang kalian gunakan, contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah



#4 : Jika sudah sekarang tap pada menu 'Mode Data Rendah' untuk mengaktifkan ataupun mematikannya.


Oh ya apabila kalian menggunakan jaringan Wi-Fi yang lainnya kalian harus mengulangi cara diatas kembali untuk mengaktifkan Mode Data Rendah pada jaringan tersebut.

Menurut admin sendiri cara ini sangat teramat berguna bagi pengguna Wi-Fi yang menggunakan kuota / bandwith terbatas, apalagi kalau kalian menggunakan Wi-Fi dari Mi-Fi, cara ini patut digunakan untuk menghemat penggunaan data yang berlebih.

Baik sekian Informasi cara Menyalakan Mode Data Rendah ( hemat data ) pada Wi-Fi di iPhone, iPod dan iPad, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!