Cara Menyembunyikan Foto atau Video di iPhone

Untuk saat ini iPhone tidak (mungkin belum) memiliki fitur yang dapat melakukan penguncian terhadap aplikasi foto maupun album yang ada di dalamnya, namun begitu kalian bisa menyembunyikan foto ataupun video di iPhone melalui fitur bawaan yang tersedia.


Sayangnya, foto dan video yang disembunyikan tersebut dapat dengan mudah diakses (bagi yang sudah tahu), namun bagi yang tidak mengetahuinya bahkan belum pernah menggunakan iPhone sebelumnya (tidak ahli dalam menggunakan iPhone), tentu saja cara ini boleh dibilang cukup berguna. Baik kalau begitu langsung saja berikut cara menyembunyikan foto ataupun video di iPhone.

1. Buka foto ataupun video yang ingin disembunyikan

2. Sekarang tap pada icon menu yang berada di pojok kiri bawah kemudian pilih menu 'Sembunyikan' kemudian tap lagi menu , contohnya bisa kalian lihat gambar berikut


3. Sekarang foto kalian sudah tersimpan pada menu 'Tersembunyi' yang ada pada menu Album.


4. Untuk mengembalikan kembali file yang tersebunyi ulangi cara kedua di atas namun pilih menu 'Tunjukkan'


Bagaimana menurut kalian? menurut admin sendiri sih seperti yang tadi sudah admin jelaskan, cara ini cuma berlaku bagi kalian yang ingin menyembunyikan foto atau video dari orang yang tidak terlalu mengerti cara menggunakan iPhone, namun jika sesama pengguna iPhone ya.. fitur ini tidak terlalu berguna hehe.

Selain cara di atas kalian juga bisa menyembunyikan foto atau video kedalam aplikasi file manajer (bisa dipassword) yang banyak beredar di AppStore, setelah foto atau video ditransfer / copy / salin ke aplikasi file manajer kalian dapat menghapus foto yang ada di aplikasi foto dan mengaksesnya hanya pada aplikasi file manajer tersebut, untuk cara lengkapnya akan segera menyusul.

Baik sekian informasi cara menyembunyikan foto atau video di iPhone berlaku juga untuk iPad dan iPod, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!