5 Aplikasi Gratis Untuk Tes Fungsi & Sensor di iPhone dan iPad

Bagi yang baru saja membeli iPhone atau mungkin akan membeli iPhone, penting untuk mengetahui seluruh fungsi pada iPhone apakah bekerja dengan normal. Misalnya saja fungsi Kecerahan Layar, Sensor-sensor ( accelerometer / gyroscope, proximity, touch id, face id ), GPS, Suara, Mikrofon dan lain sebagainya. Nah untuk mengecek seluruh fungsi tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi yang bisa kalian dapatkan langsung di App Store.


Apa saja aplikasi tersebut? berikut daftar aplikasi untuk melakukan pengujian fungsi pada iPhone, iPod touch dan iPad.

PhoneDiagnostics

Daftar pertama kali ini ada aplikasi PhoneDiagnostics, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan dapat kalian andalkan untuk menguji iPhone, iPad atau iPod touch yang baru saja kalian beli. Meskipun begitu aplikasi ini dilengkapi iklan yang dapat kalian singkirkan seharga 15.000.

Gratis Download PhoneDiagnostics - App Store

Phone Test: check & monitor

Salah satu aplikasi penguji fungsi pada iPhone yang cukup lengkap dengan tampilan yang sangat menarik. Disisi lain aplikasi ini juga menawarkan biaya langganan bagi yang serius untuk menggunakan aplikasi ini entah untuk pekerjaan dan lain sebagainya.

Gratis Download Phone Test: check & monitor - App Store

TestM - Check phone & Report

Aplikasi pengujian iPhone pertama adalah TestM, aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi yang dilengkapi fitur pengujian yang cukup banyak dan lengkap, salah satunya fitur yang dapat kalian gunakan untuk menguji kecepatan internet. Selain itu ada fitur yang dapat kalian gunakan untuk mencetak laporan bahwa pengujian telah berhasil dilewati dengan baik atau terdapat kekurangan.

Gratis Download TestM - App Store

Check My Device

Memiliki ukuran yang kecil membuat Check My Device menjadi salah aplikasi pengujian favorit admin. Aplikasi ini dilengkapi dengan pengujian yang cukup lengkap mulai dari berbagai macam sensor, test layar, tombol dan lain sebagainya. Kalian juga bisa menandakan fungsi yang telah berhasil melewati pengecekan dan membuat laporan layaknya profesional.

Gratis Download Check My Device - App Store

toolChecker

toolChecker merupakan aplikasi pengujian fungsi iPhone tersimple dan paling sederhana. Walaupun tidak selengkap kedua aplikasi diatas, toolChecker dapat dimanfaatkan untuk pengujian cepat. Aplikasi ini juga tergolong ringan mungkin karena hanya dilengkapi pengujian dasar saja.

Gratis Download toolChecker - App Store

Baik sekian daftar 5 aplikasi gratis yang dapat kalian gunakan untuk menguji seluruh fungsi pada iPhone, iPad dan iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!

Bagi yang mau tau apakah iPhone yang kalian beli sudah pernah dibongkar, diservice sebelumnya ( komponen masih original atau sudah pernah diganti ). Kalian dapat memanfaatkan aplikasi 3uTools, caranya silahkan buka postingan berikut : Cara Cek Apakah iPhone Sudah Pernah di Bongkar atau Service