Bocoran Skor Geekbench iPhone 12 Apple A14 Bionic Chip

Geekbench merupakan salah satu aplikasi benchmark yang digunakan untuk mengukur performa pada iPhone. Saat ini jajaran iPhone 11 dan iPad Pro generasi ke-3 masih memimpin dengan skor performa tercepat. iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang dibekali chipset Apple A13 Bionic mampu menyentuh angka 1330 single-core dan 3435 multi-core, sedangkan iPad Pro generasi ke-3 yang dibekali chipset Apple A12X Bionic mampu menyentuh angka 1113 single-core dan 4607 multi-core.


Hal ini wajar mengingat Apple A13 Bionic merupakan salah satu chipset terbaru dari Apple, sedangkan meskipun Apple A12X Bionic berusia lebih lama, tetapi dilengkapi dengan jumlah core lebih banyak dari Apple A13 sehingga mampu mendongkrak skor multi-core yang lebih tinggi.

Baru-baru ini beredar bocoran soal chipset Apple A14 yang digadang-gadang akan digunakan pada jajaran iPhone 12 dan iPad Pro terbaru yang akan dirilis tahun ini. Dalam bocoran tersebut menunjukkan performa dari chipset Apple A14 yang bahkan sudah melampaui chipset Apple A12X Bionic yang digunakan oleh iPad Pro.


Skor yang didapat oleh Apple A14 Bionic sudah menembus angka 1658 single-core dan 4612 multi-core, ini artinya skor Apple A14 Bionic telah melampaui skor chipset terkencang pada iPhone dan iPad saat ini.

Yang istimewanya lagi, Apple A14 Bionic ini akan menjadi chipset pertama yang digunakan Apple pada iPhone, yang mampu menembus kecepatan frekuensi hingga 3 GHz tepatnya 3090 MHz. Dalam bocoran tersebut juga menunjukkan jumlah core pada chipset yang sebanyak 6 core.

Meskipun begitu untuk lebih pastinya lagi, kita akan melihat taring dari Apple A14 Bionic pada akhir tahun ini saat perilisan jajaran iPhone 12 dan iPad Pro terbaru. Apple A14 Bionic membawa lompatan kenaikan performa yang cukup jauh dibandingkan pendahulunya, bagi yang sangat mengidolakan performa sepertinya iPhone 12 dan iPad Pro tahun 2020 ini bisa menjadi pilihan upgrade yang tepat.

Disamping itu bagi yang sudah menggunakan iPhone 11 dan iPad Pro gen-3, sepertinya tidak perlu untuk upgrade hanya karena performa yang lebih tinggi. Dalam penggunaan sehari-hari performa tersebut tidak akan terlihat, kecuali kalian menjalankan aplikasi benchmark.