Trik Membuka Face ID Pada iPhone Saat Memakai Masker

Face ID adalah salah satu fitur keamanan canggih yang digunakan oleh Apple pertama kalinya pada iPhone X, hingga kini fitur Face ID masih tetap digunakan pada iPhone keluaran terbaru. Face ID menggunakan wajah kalian sebagai kuncinya dengan melakukan scaning menggunakan cahaya inframerah sebanyak 30.000 titik diwajah kalian, sangat canggih.

UPDATE!!! Apple secara resmi merilis fitur untuk membuka Face ID iPhone dengan Masker. Selengkapnya: Cara Atur Face ID iPhone dengan Memakai Masker

Namun, ketika wajah kalian tertutup oleh benda seperti masker, maka Face ID tidak dapat memverifikasi wajah kalian. Hal ini merupakan salah satu dilema bagi pengguna masker, apalagi saat postingan ini ditulis dunia sedang sibuk dengan wabah virus Corona Covid-19.


Salah satu YouTuber dengan channel berbahasa China 大耳朵TV (TV Telinga Besar), membagikan trik membuka Face ID pada iPhone saat menggunakan masker. Menurut laporan yang beredar, metode ini pertama kali dibagikan oleh Xuanwu Lab.

Pensaran bagaimana caranya? langsung saja berikut metode membuka Face ID pada iPhone tanpa harus melepas masker.

1. Pertama pastikan masker yang kalian gunakan merupakan masker yang biasa digunakan untuk menutupi bagian mulut dan hidung.

2. Sekarang masuk ke aplikasi Pengaturan > Face ID & Kode Sandi > Atur Ulang Face ID

3. Selanjutnya silakan scan wajah kalian dengan menggunakan masker yang menutupi setengah wajah saja

4. Terus lanjutkan dengan melakukan scanning pada wajah, apabila gagal buka sedikit ruang pada masker tetapi tetap menutupi setegah wajah kalian

5. Jika berhasil coba buka iPhone kalian saat menggunakan masker

Untuk lebih jelasnya kalian dapat menyaksikan video yang dibagikan oleh channel TV Telinga Besar:


Meskipun begitu menggunakan face id dengan masker merupakan alternatif saja, untuk penggunaan sehari-hari disarankan untuk menggunakan face id dengan wajah penuh demi keamanan.

Ya.. bagaimana menurut kalian? apakah kalian berhasil menggunakan trik diatas? berikan komentar kalian pada kolom komentar dibawah ya, terima kasih!

Sumber: https://mp.weixin.qq.com/s/azr-yqe8VTY9ov5ITMzq_g?