Cara Ganti Password Root di iPhone Yang Sudah Jailbreak

Ketika iPhone kalian di Jailbreak, secara otomatis seluruh file sistem pada iOS akan menggunakan password bawaan Apple yaitu "Alpine".

Password ini secara default digunakan oleh seluruh perangkat iPhone yang sudah dijailbreak, karena itu penting mengganti password tersebut untuk menghindari risiko aksi hacker atau peretas yang ingin mengakses data pada iPhone melalui jaringan WiFi.


Untuk mengganti password root pada iPhone caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu menyiapkan aplikasi Terminal, untuk lengkapnya silakan ikuti cara dibawah berikut.

Cara Merubah Password Root iPhone, iPad dan iPod Yang Sudah Di Jailbreak

1. Pertama install terlebih dahulu aplikasi / tweak Terminal seperti NewTerm

2. Setelah aplikasi Terminal terinstall silakan buka aplikasi Terminal tersebut

3. Kemudian ketikkan su pada aplikasi terminal kemudian tap kembali / return pada keyboard, contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah berikut


4. Lalu ketikkan lagi alpine kemudian tap kembali / return pada keyboard

Sebagai catatan, saat proses memasukkan password, teks tidak akan tampil pada layar


5. Lanjutkan lagi dengan mengetikkan kata passwd kemudian tap kembali / return pada keyboard

6. Jika sudah pada menu New password silakan masukkan password Root yang diinginkan (saran admin gunakan password pada iPhone agar mudah diingat) jika sudah tap kembali / return pada keyboard

7. Pada menu Retype new password silakan memasukkan ulang password Root yang tadi sudah dibuat, kemudian tap kembali / return pada keyboard


8. Selesai sekarang password Root iPhone telah berhasil diubah

Tes Password Root Baru

Penting untuk tidak melupakan password Root tersebut, nah untuk mengecek silakan reset terminal (tap icon X diujung atas atau tutup aplikasi terminal dan buka kembali) lalu ketikkan kembali SU kemudian tap kembali / return pada keyboard, jika sudah silakan masukkan password Root baru yang sudah dibuat tadi dan tap tombol kembali / return pada keyboard.

Apabila aplikasi terminal menampilkan /var/mobile root# berarti password sudah bekerja dan berhasil diganti, sekarang kalian bisa menutup aplikasi Terminal.

Kini seharusnya iPhone atau iPad kalian yang tealh dijailbreak sudah jauh lebih aman dari serangan hacker yang mencoba untuk mengakses file sistem melalui sambungan Wi-Fi.

Baik sekian informasi cara mengganti password root pada iPhone, iPad dan iPod yang sudah terjailbreak. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!