Cara Melihat Suhu Baterai iPhone Dengan Tweak BeGreen

Memantau suhu baterai pada iPhone merupakan hal yang sangat membantu demi menjaga agar iPhone tidak mengalami overheat. Tetapi sayangnya hingga saat postingan ini ditulis Apple tidak memberikan fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk memantau suhu baterai. Namun tidak perlu khawatir, bagi yang sudah melakukan jailbreak kalian dapat memanfaatkan tweak jailbreak bernama BeGreen untuk memantau secara realtime suhu baterai pada iPhone.


Tweak jailbreak BeGreen dapat memantau suhu baterai pada iPhone kalian secara realtime yang akan ditampilkan bersebelahan dengan icon baterai di status bar. Selain memantau suhu baterai, BeGreen juga memiliki fitur untuk memantau sisa kapasitas baterai dalam satuan mAh. Satu lagi yang tidak kalah penting yaitu: tweak ini juga Gratis.

Baik, sebelum melanjutkan pastikan iPhone atau iPad kalian sudah di jailbreak. Untuk informasi jailbreak terbaru silahkan lihat pada postingan berikut : UPDATE: Status Ketersediaan Jailbreak iOS iPhone dan iPadOS iPad Saat Ini, jika sudah siap silahkan ikuti cara berikut untuk menginstall tweak BeGreen.

Cara Melihat Suhu Baterai iPhone Dengan Tweak BeGreen

#1 : Buka aplikasi manajemen jailbreak kalian misalnya Cydia atau Sileo

#2 : Sekarang tambahkan alamat repo berikut dengan cara masuk ke menu Sources > Edit > Add lalu masukkan alamat repo berikut : http://www.tateu.net/repo atau khusus pengguna Cydia langsung klik disini

#3 : Jika repo sudah berhasil ditambahkan, silahkan kembali ke menu Sources lalu pilih menu tateu's repo > All Packages kemudian cari BeGreen 13 ( khusus iOS 13 ) atau BeGreen 12 ( khusus iOS 12 ) dan seterusnya


#4 : Jika sudah tap Install > Confirm ( atau Modify > Install > Confirm ) dan tunggu hingga proses installasi selesai, jika sudah tap Restart Springboard jika diminta

#5 : Setelah itu silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan lalu scroll kebawah dan tap menu BeGreen

#6 : Sekarang silahkan tap Enabled untuk menyalakan tweak BeGreen


#7 : Selanjutnya kalian bisa mengatur apa yang akan ditampilkan pada status bar iPhone

Sebagai contohnya pada baris pertama silahkan tap menu Battery Percent Format 1, disini saya memilih menu Raw Current/Max Capacity (1435/1500) yang berfungsi untuk melihat sisa baterai dalam satuan mAh.

Kemudian kembali lagi ke menu BeGreen silahkan tap lagi pada menu Battery Percent Format 2, disini saya memilih menu Temperatur (29°) untuk menampilkan suhu baterai iPhone disamping menu pertama tadi.


Semua menu-menu tersebut dapat kalian atur dan sesuaikan sendiri dengan keinginan kalian. Hasilnya silahkan lihat dibagian status bar tepatnya disamping icon baterai kalian :)

Bagaimana keren kan? tweak ini sudah admin coba dan pakai sendiri dan berjalan dengan sangat baik di iOS 13. Untuk kedepannya mungkin tweak ini akan terus di update mendukung iOS terbaru yang sudah tersedia jailbreaknya,

Baik sekian informasi cara melihat suhu baterai di iPhone menggunakan tweak jailbreak, BeGreen. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!