Cara Mematikan iCloud Music Library Di iTunes

iCloud Music Library merupakan salah satu fitur di iPhone yang berfungsi untuk menyelaraskan seluruh daftar musik pada iPhone kalian, ke dalam semua perangkat yang terhubung dalam satu akun iCloud, hal ini mencakup layanan Apple Music dan lagu yang ditambahkan manual melalui iTunes. Namun tidak semua orang ingin menggunakan iCloud Music Library ini dengan berbagai alasan, seperti admin sendiri yang lebih suka memasukkan dan menyelaraskan lagu-lagu secara manual melalui Perpustakaan iTunes.


Nah untuk menonaktifkan fitur iCloud Music Library tidaklah sulit, setelah fitur ini dimatikan maka kalian dapat menyelaraskan seluruh lagu kalian secara manual melalui perpustakaan iTunes. Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut untuk menonaktifkan fitur iCloud Music Library :

#1 : Buka iPhone kalian kemudian masuk ke aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian seret kebawah dan pilih menu Musik

#3 : Selanjutnya silahkan nonaktifkan menu 'Selaraskan Perpustakaan'


Selanjutnya apabila di iTunes masih menampilkan "iCloud Music Library is On"


Silahkan tutup aplikasi iTunes kemudian buka kembali atau untuk hasil lebih pastinya silahkan restart komputer kalian dan lihat hasilnya.


Bagaimana gampang kan? sekarang seluruh musik pada iPhone kalian tidak akan diselaraskan lagi ke semua perangkat Apple kalian melalui iCloud.

Baik sekian cara menonatifkan iCloud Music Library is On di iTunes, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!