Cara Menambahkan Web / Situs Ke Layar Utama iPhone

Apabila kalian sering mengunjungi ataupun membuka suatu website atau situs tertentu, kalian bisa menambahkan halaman website tersebut ke dalam layar utama / homescreen iPhone maupun iPad kalian. Website yang ditambahkan ke layar depan akan berbentuk seperti aplikasi 'Penanda' dan memiliki iconnya sendiri. Ketika penanda tersebut dibuka, otomatis kalian akan diarahkan ke browser safari untuk selanjutnya memuat website tersebut.


Nah fitur ini sangat cocok buat kalian yang sibuk dengan berbagai macam pekerjaan dan tugas supaya tidak kelupaan untuk mengunjungi website tersebut. Baik kalau begitu langsung saja berikut cara menambahkan website ke layar utama iPhone.

#1 : Buka aplikasi Safari kemudian cari website yang diinginkan

#2 : Selanjutnya tap pada icon menu, contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah berikut


#3 : Selanjutnya seret keatas lalu pilih menu 'Tambah ke Layar Utama'


#4 : Sekarang pilih nama yang kalian inginkan untuk website tersebut, kemudian pilih menu Tambah


#5 : Jika sudah sekarang kembali ke layar utama / homescreen iPhone kalian dan lihat hasilnya.


Bagaimana gampang kan? kalian dapat menambahkan banyak penanda website sesuka hati kalian, untuk menghapusnya cukup dengan cara menghapus aplikasi lainnya seperti biasa.

Khusus pengguna iPad kalian bisa mengakses fitur WhatsApp Web dan menambahkan pintasannya menggunakan cara diatas, selengkapnya bisa baca pada artikel berikut : Cara Menggunakan / Download WhatsApp Web di iPad - iPadOS 13.1

Baik sekian cara menambahkan website / situs ke dalam layar utama / homescreen iPhone, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!