Cara Install Aplikasi .IPA Melalui Aplikasi 3uTools

File .IPA atau ( iOS App Store Package ) merupakan ekstensi file aplikasi yang diperuntukan untuk iOS iPhone, iPad maupun iPod. Jika biasanya kita menginstall file .ipa menggunakan Cydia Impactor, kali ini admin akan membagikan cara menginstall file .IPA melalui aplikasi 3uTools.


Namun perlu diketahui perbedaan menginstall file .IPA melalui Cydia Impactor dan 3uTools merupakan dua hal yang sangat berbeda. Jika melalui Cydia Impactor kalian tidak membutuhkan akses jailbreak dan aplikasi yang terinstall hanya bertahan 7 hari setiap kali diinstall. 3uTools tidak bekerja seperti itu, melainkan membutuhkan akses jailbreak pada perangkat yang sudah terinstall tweak AppSync, aplikasi yang diinstall pun dapat bertahan selama perangkat dalam keadaan terjailbreak.

Jadi pastikan iPhone, iPad atau iPod kalian sudah dalam keadaan terjailbreak dan terinstall tweak AppSync. Untuk cara menginstall tweak AppSync silahkan baca caranya pada postingan berikut : Cara Install Tweak AppSync Unified Untuk Install Aplikasi IPA

Catatan : Tweak AppSync tidak ditujukan untuk menginstall aplikasi ilegal ( bajakan ), melainkan untuk aplikasi resmi diluar App Store seperti emulator.

Jika semua sudah siap langsung saja berikut cara menginstall file .IPA melalui aplikasi 3uTools :

#1 : Pastikan di komputer kalian sudah terinstall aplikasi iTunes dan 3uTools

#2 : Jika sudah, silahkan sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data

#3 : Sekarang buka aplikasi 3uTools kemudian masuk ke menu Apps

#4 : Selanjutnya pilih menu 'Downloads'


#5 : Kemudian pilih menu Add Local Files > Select File


#6 : Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan cari dan pilih file .IPA yang akan diinstall

#7 : Jika sudah aplikasi file .IPA kalian akan muncul pada daftar install aplikasi 3uTools, silahkan klik Install untuk mulai menginstall file .IPA tersebut


#8 : Tunggu hingga proses installasinya selesai


#9 : Jika sukses maka aplikasi 3uTools akan menunjukkan peringatan 'Installation succeeded' dan aplikasi yang kalian install sudah berada didalam iPhone.


Jika terjadi error pastikan AppSync Unified sudah terinstall dan file .IPA kompatibel dengan iOS yang kalian gunakan. Bagaimana? sudah berhasil?

File .IPA yang diinstall melalui 3uTools khususnya berkat AppSync Unified akan bertahan selama perangkat kalian dalam keadaan terjailbreak, jika tidak dalam keadaan terjailbreak aplikasi yang diinstall tidak akan dapat dijalankan.

Baik sekian cara install aplikasi .IPA melalui aplikasi 3uTools, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih