Cara Mudah Mengembalikan Kontak Yang Hilang Di iPhone

Kontak di iPhone kalian tiba-tiba hilang? tenang saja pada postingan kali ini admin akan membagikan cara lengkap untuk mengembalikan kontak kalian yang hilang tersebut. Hilangnya kontak pada iPhone dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, misalnya saja tidak sengaja terhapus, lupa membackup kontak saat mereset iPhone hingga tiba-tiba saja hilang sendiri.


Nah untuk mengembalikan kontak kalian yang tiba-tiba hilang langsung saja ikuti caranya berikut ini :

Restart iPhone

Langkah paling awal yang dapat kalian lakukan adalah dengan merestart iPhone, cara ini dapat memperbaiki kontak yang tiba-tiba hilang dikarenakan Bug pada iOS. Cara restartnya silahkan matikan iPhone kalian selama sekitar 30 detik jika sudah silahkan nyalakan kembali.

Cek iCloud

iPhone otomatis akan selalu membackup seluruh kontak kalian ke layanan iCloud, untuk memasukkan kembali kontak dari iCloud ke iPhone kalian caranya :

#1 : Buka aplikasi Pengaturan kemudian tap akun iCloud kalian ( yang berada dibagian paling atas )

#2 : Setelah itu pilih menu iCloud 

#3 : Kemudian tap pada menu Kontak lalu pilih Simpan di iPhone Saya


#4 : Jika sudah nyalakan kembali menu Kontak tersebut kemudian pilih Gabung


Jika sudah sekarang cek kontak pada iPhone kalian dan lihat hasilnya!

Restore Backup di iTunes

Bila cara diatas tidak juga membuahkan hasil, cek apakah sebelumnya kalian pernah membackup iPhone tersebut ke komputer melalui aplikasi iTunes? jika ya, silahkan restore / kembalikan hasil backup tersebut ke dalam iPhone kalian, caranya :

#1 : Nonaktifkan fitur 'Cari iPhone Saya' di iPhone melalui aplikasi Pengaturan > Akun iCloud > Lacak > Cari iPhone Saya

#2 : Selanjutnya sambungkan iPhone kalian ke iTunes menggunakan kabel data

#3 : Sekarang buka aplikasi iTunes

#4 : Kemudian pilih menu Restore Backup dan ikuti prosesnya sampai selesai.

Bagaimana apakah kontak kalian sudah kembali? jika ya selamat namun jika cara-cara diatas tidak membuahkan hasil, mau tidak mau kalian harus mengumpulkan kontak tersebut dengan meminta langsung ke pemilik nomornya. 👭

Baik sekian postingan cara mengembalikan kontak yang hilang di iPhone, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!