Cara Membuat / Mengarsip File di iPhone dan iPad

Menyimpan file-file yang menumpuk ke dalam bentuk Arsip contohnya .Zip dapat memudahkan kita untuk memindahkan maupun mengirim file tersebut. File arsip ini juga sangat cocok apabila kita ingin mengirim file melalui Email maupun keperluan-keperluan lainnya.


Nah di iPhone sendiri kalian dapat membuat file Arsip menggunakan aplikasi File bawaan iPhone / iPad. Caranya sangatlah mudah, kalian cukup memindahkan atau membagikan terlebih dahulu file-file yang akan diarsip ke dalam aplikasi File, baru setelah itu di aplikasi File kita dapat mengarsipkan file tersebut yang nantinya dapat kalian gunakan sesuai kebutuhan. Baik kalau begitu langsung saja berikut cara membuat file Arsip .Zip di iPhone maupun iPad.

#1 : Silahkan bagikan file yang akan kalian arsipkan ke aplikasi File

#2 : Jika file akan diarsipkan sudah berada dalam aplikasi File selanjutnya silahkan pilih file yang akan diarsipkan

#3 : Setelah itu pilih icon menu 3 titik dipojok kanan bawah, kemudian tap menu Ringkas


#4 : Sekarang file yang sudah dipilih akan diringkas dalam bentuk arsip dengan format .Zip


Bagaimana gampang kan? kecepatan dalam membuat file Arsip tergantung dari seberapa besar filenya dan perangkat apa yang kalian gunakan. File yang sudah diarsipkan tesebut tentu saja dapat kalian bagikan sesuka kalian dengan cara sentuh dan tahan pada file arsip, kemudian pilih menu yang kalian inginkan.


Baik sekian informasi cara membuat file Arsip .Zip di iPhone, iPad maupun iPod. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!