Cara Mengekstrak File Arsip Zip, 7z, Rar Dari Email iPhone / iPad

Mengirim file melalui Email merupakan cara yang sangat praktis dan juga cepat, namun kadangkala file dikirim merupakan sebuah arsip dengan format Zip, 7z ataupun Rar. Walaupun kalian bisa melihat apa isi dari file Arsip tersebut namun kalian tidak bisa mengekstraknya secara langsung melalui aplikasi Mail.


Nah pada postingan ini saya akan membagikan cara untuk menyimpan dan mengekstrak file arsip yang dikirim melalui email dalam aplikasi Mail. Kalau begitu langsung saja berikut caranya :

Cara ini admin buat menggunakan iOS 13 / iPadOS 13, untuk kedepannya mungkin caranya tidak akan berbeda jauh.

#1 : Buka email yang berisikan file Arsip tersebut

#2 : Kemudian tap pada arsip tersebut kemudian pilih Bagikan


#3 : Setelah itu pilih menu Simpan ke File


#4 : Selanjutnya silahkan pilih menu Di iPhone Saya


#5 : Sekarang kembali ke menu utama kemudian buka aplikasi File

#6 : Pada aplikasi file silahkan masuk ke menu Di iPhone Saya kemudian tap file arsip yang ingin diekstrak dan lihat hasilnya


Bagaimana gampang kan? selanjutnya file tersebut dapat kalian buka, hapus, simpan ke galeri ( apabila foto ), simpan ke cloud, drive atau kalian bisa mengirim kembali ke orang lain melalui email. Semua menu-menu yang diperlukan secara lengkap sudah tersedia di aplikasi File iPhone.

Baik sekian informasi cara mengekstrak file arsip zip, 7z atau rar dari aplikasi mail email di iPhone atau iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!