Cara Mengaktfikan WhatsApp Dark Mode di iPhone

Akhirnya setelah melalui berbagai tahap percobaan, WhatsApp mengeluarkan pembaruan terbaru yang membawa fitur Dark Mode / Mode Gelap untuk pengguna iPhone. Sedikit berbeda dengan pengguna Android, untuk mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di iPhone, kalian harus menyalakan menu Sistem Mode Gelap melalui Pengaturan iPhone.


Sebelum melanjutkan, pastikan kalian sudah mengupdate aplikasi WhatsApp kalian ke versi terbaru melalui App Store. Jia sudah langsung saja berikut cara mengaktifkan Dark Mode / Mode Gelap aplikasi WhatsApp di iPhone :

#1 : Silahkan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Masuk ke menu Tampilan & Kecerahan


#3 : Selanjutnya silahkan nyalakan / pilih menu mode Gelap


#4 : Sekarang cek aplikasi WhatsApp kalian dan lihat hasilnya


Bagaimana keren kan? oh ya kalian bisa menambahkan pintasan Mode Gelap / Dark Mode ke Pusat Kontrol / Control Center, sehingga lebih mudah untuk menyala / matikan mode gelap. Contohnya seperti gambar berikut :


Caranya? silahkan baca pada postingan ini : Cara Menambahkan Pintasan Dark Mode di Control Center iPhone iOS 13

Sebagai tambahan, bagi pengguna iPhone dengan layar OLED seperti iPhone X, XS, XS Max, 11 Pro, 11 Pro Max dan seterusnya, kalian dapat menghemat penggunaan baterai saat menggunakan mode gelap ini. Kenapa bisa begitu? layar sendiri terdiri dari susunan pixel yang jumlahnya sangat banyak untuk membentuk suatu tampilan gambar dan warna. Yang istimewa dari layar OLED, alih-alih menampilkan cahaya berwarna hitam, OLED akan mematikan pixelnya untuk menampilkan warna hitam, sehingga berdampak pada penggunaan baterai yang lebih sedikit.

Baik sekian informasi cara mengaktifkan WhatsApp Dark Mode / Mode Gelap di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!