Cara Mudah Memperbesar Ukuran Keyboard Di iPhone

Bagi sebagian orang ukuran keyboard / papan ketik di iPhone terasa sangat kecil, apalagi bagi yang memiliki ukuran jari yang cukup besar dan menggunakan iPhone dengan layar kecil seperti iPhone 4S, 5, 5S, 6, SE, 6S, 7, 8 dan X. Sayangnya hingga saat ini di iPhone belum memiliki fitur yang dapat mengatur ukuran keyboard. Sebagai alternatifnya kalian dapat memanfaatkan fitur 'Zoom Tampilan' untuk memperbesar ukuran keyboard di iPhone.


Sebenarnya apa itu fitur Zoom Tampilan? fitur ini berfungsi untuk memperbesar seluruh tampilan di iPhone termasuk teks, tombol menu hingga berdampak juga pada ukuran keyboard yang ikut membesar. Tentu saja dengan tampilan keyboard yang lebih besar, mengetik menjadi lebih mudah.

Baik kalau begitu langsung saja berikut cara / trik memperbesar ukuran keyboard / papan ketik di iPhone :

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu Tampilan & Kecerahan lalu pilih menu Lihat


#3 : Selanjutnya pilih menu Diperbesar kemudian Atur lalu Gunakan Diperbesar


#4 : Tunggu hingga proses perubahan selesai dan lihat kembali ukuran keyboard pada iPhone kalian :)


Memang menggunakan fitur Zoom Tampilan diatas dapat memperbesar ukuran keyboard di iPhone, tetapi kalian juga akan merasakan tampilan iPhone mulai dari teks, menu dan lain sebagainya juga ikut membesar. Jika kalian suka silahkan lanjutkan, namun kalau tidak suka kalian bisa mengembalikkannya dengan memilih menu Standar pada langkah ke #3 diatas.

Baik sekian trik cara memperbesar ukuran keyboard / papan ketik di iPhone, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!