Cara Mengatasi Layar iPhone X, XR, XS, 11, 11 Pro Tidak Bisa Disentuh

Layar iPhone kalian tiba-tiba tidak dapat disentuh dan merespon apa-apa? tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk mengatasi mengatasi masalah tersebut, khususnya bagi pengguna iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.


Sebelum melanjutkan sebenarnya apa sih yang menyebabkan iPhone kalian tiba-tiba tidak dapat disentuh? hal yang paling sering mengakibatkan masalah tersebut datang dari iOS ataupun aplikasi yang mengalami Bug, sehingga menyebabkan iPhone menjadi tidak dapat merespon apa-apa termasuk sentuhan. Saya yakin hampir setengah dari pengguna iPhone pernah merasakan masalah seperti ini. Kemungkinan lainnya yaitu iPhone baru saja terjatuh atau terbentur sehingga merusak komponen layar ( biasanya diikuti dengan layar retak, pecah hingga menampilkan warna yang acak).

Baik kalau begitu langsung saja tanpa banyak basa-basi silahkan ikuti cara dibawah ini untuk memperbaiki iPhone yang tidak bisa disentuh dan merespon apa-apa.

Force Restart / Restart Paksa iPhone

Cara paling sederhana namun paling mujarab adalah dengan melakukan Force Restart alias Restart Paksa pada iPhone kalian. Force Restart berfungsi untuk memaksa iPhone mengulang sistemnya yang tidak mau merespon apa-apa karena bug atau error lainnya. Bagi yang belum tahu cara force restart silahkan ikuti langkahnya berikut ini :

Untuk Pengguna iPhone 6, 6S, 7 atau 8 silahkan baca pada postingan berikut : Cara Mengatasi Layar iPhone 6, 6S, SE, 7 dan 8 Tidak Bisa Disentuh

Cara Force Restart iPhone X, XR, XS / Max, 11 dan 11 Pro / Max

*Lakukan dengan Cepat

#1 : Tekan tombol Volume Atas kemudian lepas

#2 : Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas

#3 : Sekarang Tekan dan Tahan tombol Power hingga muncul logo Apple pada layar iPhone, kemudian lepas


Sekarang tunggu hingga iPhone masuk ke menu utama setelah itu silahkan di coba kembali dan lihat hasilnya. Seharusnya cara-cara ini sudah dapat memperbaiki iPhone kalian yang layarnya tiba-tiba tidak dapat disentuh ataupun merespon.

Apabila cara-cara diatas tidak juga membuahkan hasil, cek apakah iPhone kalian pernah terjatuh sebelumnya ataupun terendam air. Jika ya maka kemungkinan besar iPhone kalian mengalami masalah yang diakibatkan dua hal tersebut.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut agar tidak datang kembali, disarankan untuk rutin mengupdate versi iOS yang kalian gunakan ke versi terbaru yang tersedia. Untuk cek, download dan install pembaruan iOS terbaru silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Sebelum melakukan update pastikan baterai iPhone terdapat minimal 50% dan gunakan koneksi wi-fi yang kencang dan stabil.

Baca Juga : Apa Yang Harus dan Jangan di Lakukan Jika iPhone Terendam Air

Baik sekian informasi cara mengatasi dan memperbaiki iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang tiba-tiba tidak bisa disentuh dan tidak bisa merespon apa-apa. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!