Cara Mudah Transfer Lagu / Musik Dari PC ke iPhone Dengan 3uTools

Transfer lagu dari PC ke iPhone, iPad atau iPod touch melalui iTunes harus melewati proses sinkronisasi atau penyesuaian data, antara data lagu / musik yang ada di iPhone dengan lagu baru yang akan ditransfer. Apabila lagu baru yang akan ditransfer tidak melalui perpustakaan yang digunakan oleh lagu yang sudah ada, maka otomatis data musik yang ada akan digantikan dengan data perpustakaan yang baru. Dimana hal ini sangat menjengkelkan.


Nah sebagai solusinya kalian dapat menggunakan aplikasi 3uTools untuk mentransfer data lagu / musik ( mp3, wav dsb ) tanpa harus melewati proses sinkronisasi. Ini artinya kalian bebas mentransfer file lagu / musik apapun dan di komputer manapun selagi menggunakan 3uTools untuk melakukan transfer. Menggunakan 3uTools untuk mentransfer lagu juga terbilang sangat mudah dan tanpa harus melewati iTunes.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut untuk mentransfer lagu dari PC ( komputer, laptop, mac ) ke iPhone, iPad dan iPod touch.

Cara Transfer Lagu / Musik Dari Komputer ke iPhone, iPad atau iPod Menggunakan 3uTools

#1 : Pertama pastikan kalian sudah menginstall iTunes dan aplikasi 3uTools, jika belum silahkan download melalui link berikut.

Download - iTunes ( iTunes tetap dibutuhkan sebagai driver iPhone )
Download - 3uTools

#2 : Setelah terinstall silahkan sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data lalu buka aplikasi 3uTools ( jangan lupa buka password pada iPhone kalian dan tap Percayai jika diminta )

#3 : Sekarang klik menu Music lalu pilih Import lalu Select File / Folder untuk memilih lagu yang ingin ditransfer ke iPhone


#4 : Selanjutnya silahkan cari dan pilih file / folder lagu yang ingin kalian masukkan ke iPhone, setelah itu klik Open


#5 : Jika sudah tunggu hingga proses transfer selesai dan lihat hasilnya dengan membuka aplikasi Musik di iPhone kalian :)


Cara Menghapus Lagu Yang Ditransfer ke iPhone

Untuk menghapus lagu yang ditransfer dari 3uTools bisa kalian lakukan seperti biasa melalui iPhone ( tahan pada lagi kemudian pilih Hapus dari Perpustakaan ). Atau bisa melalui 3uTools, caranya mudah.

Pastikan iPhone kalian terhubung ke aplikasi 3uTools kemudian pada menu Music silahkan pilih lagu yang akan dihapus, jika sudah klik Delete.


Bagaimana gampang kan? kalian juga bisa mentransfer foto sampai musik atau film. Kalian juga akan menemukan berbagai macam fitur tambahan pada menu Toolbox, misalnya untuk merestart iPhoen tanpa menekan tombol, mirror layar iPhone ke komputer dan lain sebagainya.


Baik sekian informasi cara mudah transfer lagu atau musik dari PC ( komputer, laptop, mac ) ke iPhone tanpa melalui iTunes. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!