Resiko Mengganti Baterai iPhone Dengan Yang Tidak Asli / KW / Palsu / OEM

Baterai adalah salah satu komponen paling penting di iPhone, baterai memberikan suplai daya pada iPhone agar dapat hidup dan berfungsi sebagai mana mestinya. Apple sendiri merancang baterai iPhone sesuai dengan standar performa, keamanan dan pengoptimalan yang dibutuhkan oleh iPhone. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kesehatan baterai pada iPhone akan semakin menurun yang berakibat pada berkuranganya durasi pemakaian, performa iPhone yang menurun hingga beberapa fungsi yang tidak dapat dijalankan dengan baik. Maka dari itu mengganti baterai iPhone dengan yang baru merupakan pilihan terbaik.


Sebelum mengganti baterai pada iPhone ada beberapa hal yang cukup Penting yang perlu kalian perhatikan, yaitu keaslian dari baterai yang digunakan. Mengganti baterai tidak asli dan resmi dari Apple ( KW / OEM ), memiliki resiko dan kekurangannya sendiri. Apa sajakah itu?

Resiko dan Kekurangan Menggunakan Baterai Tidak Asli Pada iPhone

Tidak Tersedianya Infomasi Kesehatan Baterai

Informasi Kesehatan baterai pada iPhone hanya dapat kalian temukan apabila menggunakan komponen baterai yang asli dan resmi dari Apple. iPhone sendiri tidak dapat membaca informasi kesehatan baterai dari komponen baterai yang tidak asli

Daya Tahan Baterai Yang Buruk

Seperti yang kita ketahui hanpir seluruh kualitas baterai palsu untuk iPhone, tidak sebaik dan setahan lama yang aslinya. Dengan menggunakan baterai tidak asli biasanya kalian akan merasakan dampak baterai yang lebih cepat habis dibandingkan dengan yang seharusnya.

iPhone Menjadi Cepat Panas

Dalam beberapa kasus tertentu, baterai yang tidak asli lebih cepat panas dibandingkan aslinya. Hal ini meningkatkan resiko daya tahan baterai yang cepat habis hingga kerusakan pada iPhone itu sendiri.

Pengisian Daya Yang Lama

Pengisian daya pada baterai yang tidak asli juga berdampak pada lamanya waktu untuk dapat terisi.

Berdampak Buruk Pada Kesehatan iPhone

Baterai asli dirancang secara khusus oleh Apple agar dapat beroperasi dengan sangat baik pada iPhone. Sedangkan baterai tidak asli berkualitas rendah memiliki standar yang tidak sebaik baterai asli, dalam kasus tetentu baterai tidak asli dapat merusak komponen pada iPhone secara perlahan.

iPhone Menjadi Tidak Stabil

Baterai palsu berkualitas rendah juga memiliki arus daya yang kurang baik. Dalam beberapa kasus hal ini berdampak pada pengalaman penggunaan iPhone yang menjadi berkurang, seperti iPhone sering restart sendiri, iPhone menjadi ngelag dan lain sebagainya.

Resiko iPhone Meledak

Sering kita dengar beberapa kasus iPhone meledak, dan salah satu pemicunya tentu saja adalah baterai. Menggunakan baterai yang tidak asli apalagi tidak sesuai standar keamanan dapat meningkatkan resiko iPhone meledak dan terbakar. Jadi sebisa mungkin untuk tidak menggunakan baterai iPhone yang tidak asli apalagi yang berkualitas rendah.

Baik itu saja resiko-resiko yang dapat ditimbulkan akibat dari mengganti atau menggunakan baterai iPhone dengan baterai tidak asli apalagi yang berkualitas rendah. Memang baterai asli iPhone dibanderol dengan harganya.

Sekian postingan kali ini apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!