6 Kekurangan iPhone SE 2020 yang Perlu Diketahui

iPhone SE 2020 membawa sejumlah peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan iPhone SE generasi pertama yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Meskipun berukuran kecil, iPhone SE 2020 telah menggunakan chipset Apple A13 Bionic dengan performa tercepat dan terkencang sama seperti yang digunakan juga oleh iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.


Bagi sebagian orang iPhone SE 2020 merupakan salah satu iPhone yang ideal bagi mereka, namun disisi lain apabila kalian berniat untuk mengambil iPhone SE 2020 kalian perlu mengetahui beberapa kekurangan dari iPhone SE dibandingkan dengan iPhone terbaru lainnya.

#1 : Desain Lama, Tanpa Face ID

Seperti yang kita ketahui iPhone SE 2020 masih menggunakan desain lama yang sangat mirip dengan iPhone 8. Dengan bezel dibagian atas dan bawah serta tombol home dengan sidik jari, kalian kehilangan salah satu fitur revolusioner dari iPhone terkini, ya Face ID.

Apa sih kelebihan Face ID? membuka iPhone lebih praktis dan aman serta fitur Animoji yang sangat menarik.

#2 : Kamera Ultra Wide dan Night Mode

Kamera pada iPhone SE 2020 juga tidak dilengkapi dengan fitur Ultra Wide ( jarang pandang luas ) dan Night Mode ( mode malam ), padahal fitur sudah dirilis lebih dulu untuk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Lebih jauh lagi, menurut beberapa sumber kamera yang digunakan oleh iPhone SE 2020 sama seperti yang digunakan juga oleh iPhone 8.

#3 : Tanpa Fitur Ketuk-Bangun

Fitur Ketuk-Bangun atau Tap to Wake adalah fitur yang memungkinkan kalian membangunkan layar iPhone dengan hanya menyentuhnya. Fitur yang sudah umum pada smartphone lain di luar iPhone ini sangat disayangkan absen untuk iPhone SE 2020. Meski begitu bagi sebagian orang hal ini bukanlah masalah besar, mengingat adanya tombol Home dan Sidik Jari yang bekerja lebih cepat.

#4 : Daya Tahan Baterai Yang Kurang

Apabila kalian mengharapkan daya tahan baterai pada iPhone yang jauh lebih lama, sepertinya iPhone SE 2020 kehilangan hal tersebut. Menurut Apple sendiri daya tahan baterai pada iPhone SE 2020 sama seperti daya tahan baterai pada iPhone 8. Tidak mengherankan memang, walaupun berbeda chipset namun kedua iPhone tersebut sama-sama menggunakan baterai sebesar 1821mAh.

#5 : Tidak Ada Headphone Jack

Bagi yang merindukan lubang port untuk headphone, iPhone SE 2020 kembali absen akan fitur tersebut. Apple mulai menghilangkan lubang port 3.5mm untuk headphone sejak dirilisnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

#6 : Terlalu Kecil Untuk Gaming

Mencari iPhone untuk bermain game? sepertinya iPhone SE 2 kurang begitu cocok digunakan untuk gaming, sebab layar 4.7 inci untuk saat ini terasa cukup kecil apalagi digunakan untuk bermain game yang cukup kompetitif.

Nah hal-hal diatas bisa kalian jadikan acuan saat ingin membeli iPhone SE 2020, disamping itu pertimbangkan juga kelebihan-kelebihan pada iPhone SE 2020 yang sudah admin bahas pada postingan berikut : 10 Kelebihan iPhone SE 2020 yang Perlu Diketahui

Menurut kalian sendiri bagaimana? apakah kalian akan tetap membeli iPhone SE 2020 atau punya alternatif lainnya?