Cara Melihat Penggunaan RAM dan CPU di iPhone Secara Realtime

Bagi kalian yang ingin melihat penggunaan CPU ( chipset ) dan penggunaan RAM ( memory ) secara realtime di iPhone, iPad dan iPod, kalian dapat memanfaatkan aplikasi " Usage: System Activity & Info ". Aplikasi Usage adalah salah satu aplikasi gratis yang berfungsi untuk menampilkan penggunaan CPU dan RAM pada iPhone secara realtime melalui panel Widget. Dengan begitu kalian dapat memonitor penggunaan CPU dan RAM secara langsung dan realtime dengan cara membuka jendela atau panel Widget.


Bukan hanya menampilkan informasi penggunaan CPU dan RAM saja, aplikasi Usage juga dapat menampilkan informasi penyimpanan, penggunaan data seluler / wi-fi, informasi baterai hingga informasi model iPhone, iOS dan kapan terakhir iPhone dinyalakan / boot. Terakhir yang tidak kalah penting aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara Gratis! 😀

Baca Juga : Cara Menampilkan Kecepatan dan Penggunaan Data Internet di iPhone Secara Realtime

Baik kalau begitu langsung saja berikut cara menampilkan penggunaan RAM dan CPU di iPhone secara realtime menggunakan aplikasi Usage.

#1 : Silahkan download dulu aplikasi Usage melalui link berikut : Download Usage: System Activity & Info - App Store

#2 : Jika sudah terinstall, untuk menampilkan informasi CPU dan RAM pada Widget silahkan masuk ke panel Widget lalu tap Edit


#3 : Kemudian cari aplikasi Usage dan tap Tambah jika sudah tap lagi Selesai


#4 : Apabila Widget kosong dan tidak menampilkan apa-apa silahkan tap tanda Tambah ( Choose source ) kemudian pilih salah satu ingin menampilkan informasi apa


#5 : Lakukan hal yang sama untuk menu kedua dan lihat hasilnya


#6 : Untuk menampilkan 4 informasi widget sekaligus tap tanda panah kecil yang ada di ujung kanan atas widget kemudian tambahkan kembali ingin menampilkan informasi apa.


Bagaimana keren kan? untuk melihat widget ini kalian cukup membuka panel notifikasi iPhone kemudian geser ke arah kanan untuk menampilkan menu Widget, atau pada homescreen silahkan geser ke menu paling kiri.

Baik sekian informasi cara menampilkan informasi penggunaan Memory / RAM dan CPU di iPhone, iPad dan iPod Tanpa Jailbreak. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!