Cara Transfer Lagu / Musik Dari iPhone ke Komputer Dengan 3uTools

Bagi yang ingin mentransfer atau memindahkan lagu / musik dari iPhone, iPad & iPod ke dalam PC / Komputer ( laptop atau mac ), kalian dapat melakukannya menggunakan aplikasi 3uTools alias tanpa melalui iTunes. Secara umum memindahkan musik yang sudah ada di iPhone ke dalam komputer menggunakan iTunes adalah hal yang sangat merepotkan, bahkan tidak bisa di lakukan apalagi jika musik yang ada dalam iPhone merupakan musik yang tidak dibeli secara resmi melalui iTunes Store.


Nah sebagai alternatifnya bagi kalian yang ingin mentransfer lagu / musik dari iPhone, iPad dan iPod ke dalam Komputer ( PC, Laptop, Mac ), dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti 3uTools. Seperti pada postingan sebelumnya admin juga pernah membahas cara mudah transfer musik dari komputer ke iPhone tanpa melewati proses Sync.


Dan khusus pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mentransfer lagu / musik yang ada di iPhone, iPad dan iPod kalian ke dalam komputer tanpa melalui iTunes. Kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Cara Transfer Lagu / Musik Dari iPhone, iPad, iPod Ke Dalam Komputer

#1 : Pertama pastikan kalian sudah menginstall iTunes dan aplikasi 3uTools, jika belum silahkan download melalui link berikut.

Download - iTunes ( iTunes tetap dibutuhkan sebagai driver iPhone )
Download - 3uTools

#2 : Setelah terinstall silahkan sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data lalu buka aplikasi 3uTools ( jangan lupa buka password pada iPhone kalian dan tap Percayai jika diminta )

#3 : Sekarang jika iPhone kalian sudah terdeteksi aplikasi 3uTools, langsung saja klik menu Music


#4 : Jika sudah kalian akan melihat daftar lagu / musik yang ada di iPhone, iPad atau iPod kalian pada aplikasi 3uTools

#5 : Sekarang untuk mentransfer lagu dari tersebut ke komputer, silahkan pilih lagu yang diinginkan ( klik kotak kecil disamping nama lagu atau jika ingin mentransfer semuanya klik kotak kecil yang terdapat pada bagian paling atas )

#6 : Jika sudah silahkan klik Export


#7 : Kemudian pilih direktori dimana kalian akan mentransfer lagu tersebut


#8 : Jika sudah klik OK dan tunggu hingga proses transfer selesai


#9 : Terakhir apabila proses transfer / exporting selesai silahkan cek direktori tempat kalian menyimpan musik yang di transfer

Bagaimana gampang kan? selain itu kalian bisa mengeksplorasi lagi fitur-fitur menarik lainnya dari aplikasi 3uTools. Seperti melihat informasi lengkap tentang iPhone, melihat apakah komponen iPhone pernah diganti / service sebelumnya, melihat status iCloud, mematikan iPhone tanpa menyentuh iPhone dan lain sebagainya.

Baik sekian informasi cara transfer, mengirim, memindahkan lagu yang ada di iPhone, iPad atau iPod ke dalam PC, Komputer, Laptop, Mac menggunakan aplikasi 3uTools tanpa harus melalui iTunes ( sync ). Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!