Cara Mengambil Screenshot di iPhone SE 2

iPhone SE 2 merupakan salah satu jejeran iPhone terbaru yang dirilis pada tahun 2020, terlepas dari trend iPhone berponi, layar penuh dan face id, iPhone SE 2 menggunakan desain tombol home ( utama ) dan bezel besar yang mirip dengan iPhone 8.


Berbeda dengan mengambil screenshot pada iPhone berponi seperti iPhone X, XS, XR atau 11. iPhone SE 2 masih mengandalkan tombol home sebagai salah satu kunci dalam mengambil screenshot. Jika kalian sebelumnya pernah menggunakan iPhone 7, 8 atau 6 pasti tahu bagaimana cara mengambil screenshot di iPhone SE 2. Tapi jika belum langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Cara Screenshot di iPhone SE 2 ( 2020 )

Mudah sekali, silahkan tekan tombol Power / Samping bersamaan dengan tombol Home / Utama dengan cepat kemudian langsung lepas, jika sudah otomatis screenshot akan langsung terambil.


Setelah screenshot diambil, akan muncul gambar kecil dipojok kiri bawah yang bisa kalian gunakan untuk mengedit, membagikan, menyimpan atau menghapus hasil screenshot tersebut.

Cara Screenshot Menggunakan AssistiveTouch

Kalian juga dapat mengambil screenshot menggunakan menu Assistive Touch, caranya silahkan buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch. Jika sudah akan muncul icon kotak melayang silahkan buka icon tersebut, kemudian pilih Perangkat > Lainnya kemudian tap Jepretan Layar untuk mengambil screenshot pada layar.


Hasil dari screenshot bisa ditemukan pada galeri foto iPhone SE 2 kalian.

Bagaimana, gampang kan? sekian dulu informasi cara mengambil screenshot di iPhone SE 2, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!