Cara Mengeluarkan Air Dari Speaker iPhone Dengan Aplikasi Sonic

Apabila iPhone, iPad, iPod touch kalian kemasukkan, terendam atau terkena air, salah satu fungsi iPhone yang paling terdampak adalah speaker. Ya, meskipun iPhone saat ini sudah memiliki sertifikasi perlindungan terhadap air, namun tidak dipungkiri speaker adalah bagian terluar dari iPhone yang akan terkena imbas lebih dulu.


Speaker yang terkena air akan terasa aneh seperti kurang kencang, suara agak mendem, bunyi kurang tajam, berbunyi seperti radio rusak *kresek-kresek dan lain sebagainya. Hal ini tidak lain disebabkan oleh air yang masih tertahan di area speaker iPhone. Untuk mengeluarkan air tersebut tidak perlu repot-repot meniup apalagi membongkar iPhone, kalian cukup menggunakan aplikasi Sonic.

Kok bisa pakai aplikasi? cara kerjanya sebenarnya sederhana, aplikasi akan memainkan suara frequensi tertentu yang membuat speaker iPhone mengeluarkan getaran udara, yang akan mendorong air keluar dari lubang-lubang speaker. Simple dan Efektif..

Baik kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini :

Cara Mengeluarkan Air Di Speaker iPhone Menggunakan Aplikasi

#1 : Silahkan download aplikasi Sonic gratis melalui App Store, berikut linknya : Download - Sonic App

#2 : Jika sudah silahkan buka aplikasi Sonic kemudian tap pada menu icon air, contohnya seperti yang ditunjukkan gambar di bawah berikut 


#3 : Jika sudah iPhone akan memainkan frequensi suara otomatis yang dapat mendorong air keluar dari speaker, saat proses ini berlangsung silahkan atur volume speaker kalian ke paling kencang

#4 : Untuk menghentikan proses tap menu STOP


#Tambahan : Kalian juga bisa mencoba berbagai macam frequensi untuk mendorong air dari dalam speaker, caranya silahkan seret layar pada aplikasi Sonic ke arah atas untuk menaikan frequensi dan ke arah bawah untuk menurunkan frequensi. Jika sudah silahkan tap PLAY.


Ingat semakin tinggi frequensi semakin besar kemungkinan air terdorong dari speaker iPhone. Satu lagi, jangan terlalu lama memainkan frequensi ini agar tidak berdampak pada kualitas speaker pada iPhone kalian. Disarankan untuk memainkan frequensi sekitar 1 menit kemudian jeda sekitar 10 detik sebelum memainkannya kembali. Ulangi langkah diatas hingga air pada speaker benar-benar bergerak keluar dan suara speaker iPhone normal kembali.

Aplikasi Sonic ini sangat mudah kalian gunakan dan wajib di install apabila iPhone kalian sering diajak bermain air 😜

Baik sekian informasi cara megeluarkan air dari speaker iPhone menggunakan aplikasi Sonic. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!