Cara Menghapus Profil Aplikasi / Konfigurasi Di iPhone dan iPad

Apple mengizinkan developer, pengembang atau perusahaan tertentu untuk menginstall profil konfigurasi ( Mobile Device Management ) pada iPhone, iPad dan iPod. Fitur ini biasanya digunakan oleh developer untuk mengelola konfigurasi di iPhone, misalnya saja untuk menginstall aplikasi.


Ya, dikarenakan iPhone, iPad dan iPod touch tidak dapat menginstall ( sideload ) aplikasi secara langsung, biasanya para developer toko aplikasi tidak resmi ( di luar App Store ) ataupun kalian sendiri yang menggunakan program seperti Xcode, Cydia Impactor atau AltStore untuk menginstall aplikasi ke dalam iPhone, menggunakan konfigruasi MDM ini.

Nah untuk menghapus konfigurasi profil, yang mana secara otomatis akan ikut menghapus aplikasi yang terinstall melalui profil tersebut. Caranya mudah, silahkan.

#1 : Buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian tap menu Umum

#3 : Tap lagi menu Manajemen Profil & Perangkat

#4 : Kemudian pilih profil atau aplikasi yang akan dihapus


Jika sudah silahkan tap Hapus App atau Hapus Profil, selesai..

Dengan menghapus profil konfigurasi, setiap konfigurasi yang dibuat oleh profil tersebut akan dihapus, begitu juga dengan menghapus App dari pengembang tertentu yang akan menghapus aplikasi yang terinstall dari pengembang tersebut.

Baik sekian informasi cara menghapus profil aplikasi atau konfigurasi pada iPhone ( MDM ). Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!