Apple Update Firmware AirPods Pro ke Versi 2D15

Apple baru saja merilis update firmware versi 2D15 terbaru untuk AirPods Pro, namun pada update kali ini Apple tidak memberikan detail apa saja perubahan yang dibawa oleh update tersebut.


Sementara itu banyak pengguna AirPods Pro di luar sana yang berharap Apple memperbaiki masalah ANC ( active noise cancelling atau peredam kebisingan ) pada update firmware kali ini. Di mana banyak pengguna yang mengeluhkan kualitas dari Peredam Kebisingan pada AirPods Pro bekerja tidak optimal dan kurang baik.

Namun sayangnya pada update firmware 2D15 kali ini, masih banyak pengguna yang mengeluhkan tidak mendapatkan perbaikan Peredam Kebisingan yang mereka harapkan.

Cara Update Firmware AirPods Pro ke Versi Terbaru

Nah bagi kalian pengguna AirPods Pro yang ingin update ke Firmware terbaru, tidak dapat melakukannya secara manual ( tidak ada menunya ). Yang perlu kalian lakukan hanyalah menunggu sebab Firmware pada AirPods akan terupdate secara otomatis, namun sebelum itu kalian bisa mencoba cara berikut ini :

  1. Letakkan AirPods Pro kalian ke dalam casenya
  2. Kemudian hubungkan charger ke case AirPods
  3. Setelah itu pastikan AirPods kalian sudah terhubung ke iPhone
  4. Jangan lupa pastikan juga iPhone kalian sudah terhubung ke koneksi internet

Biasanya update akan dilakukan secara otomatis ketika malam hari menjelang pagi ( ketika kalian tidur? ). Untuk mengecek versi Firmware pada AirPods Pro kalian, silahkan buka aplikasi Pengaturan pada iPhone kemudian masuk ke menu Umum > Mengenai > AirPods.

Bagi yang memiliki masalah pada Peredam Kebisingan AirPods Pro, kalian dapat mencoba membersihkan lubang penyaring pada AirPods Pro seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut : 



Bagaimana menurut kalian? adakah perubahan setelah menggunakan firmware AirPods Pro terbaru ini? berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah.