Cara Foto Selfie Night Mode di Kamera Depan iPhone 6 Hingga 11 Pro Max

Kamera pada iPhone sendiri sudah memiliki fitur Night Mode atau Mode Malam, yaitu fitur yang dapat mengambil gambar dengan terang dan jelas pada saat kondisi cahaya yang gelap tanpa bantuan cahaya flash. Saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk kamera utama iPhone saja ( kamera belakang ) dan tidak untuk kamera depan / selfie.


Lalu Bagaimana Trik Mengambil Foto Selfie dengan Fitur Night Mode?

Meskipun kamera selfie iPhone secara bawaan tidak memiliki fitur Night Mode, disini kita bisa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yaitu NeuralCam. Aplikasi canggih ini dapat mengambil foto Night Mode pada semua model iPhone, terutama pada iPhone yang memang dari awal tidak mendukung fitur night mode. Foto night mode yang diambil pun bisa melalui kamera depan / selfie dan kamera belakang.

Seberapa Canggih aplikasi NeuralCam ini? berikut adalah foto Night Mode yang admin ambil menggunakan iPhone 7 dengan aplikasi NeuralCam.


Bisa kalian lihat gambar diatas? bagaimana perbandingannya? bisa dibilang aplikasi ini Works like Magic..

Aplikasi NeuralCam ini sangat admin sarankan bagi kalian pengguna iPhone yang menyukai fotografi malam namun tidak memiliki iPhone yang memadai. Selain itu kalian juga akan mendapatkan fitur Selfie Night Mode yang sampai saat ini belum dimiliki oleh iPhone 11 dan 11 Pro / Max.

iPhone Apa Saja yang Bisa Menggunakan Aplikasi NeuralCam?

NeuralCam mendukung semua model iPhone saat ini, mulai dari iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Ya meskipun secara bawaan iPhone 11 dan 11 Pro / Max memiliki fitur Night Mode namun NeuralCam tetap memberi dukungan khususnya untuk kamera depan, sebab kamera depan / selfie iPhone 11 dan 11 Pro / Max belum memiliki fitur Night Mode.

Fitur Apa Saja yang Didapatkan dari NeuralCam?

  • Night Mode dengan fitur kamera Telephoto, Wide, Ultra Wide dan selfie
  • Kontrol Exposure dan White Balance secara manual
  • Focus Manual atau Otomatis
  • Timer
  • Mode Tripod
  • Gentle Torch
  • Format Foto ( HEIC/JPEC/TIFF )
  • Pilihan Resolusi
  • Pilihan Grid
  • Tombol suara shutter
  • Selfie Mirrored
  • Memilih jumlah frame yang akan diambil

Gratis atau Berbayar?

Satu hal yang penting lagi yaitu aplikasi NeuralCam tidak gratis ya.. aplikasi canggih ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup bersahabat dan sepadan dengan apa yang diberikan, yaitu Rp 45.000. Bagi yang berminat silahkan buka link berikut untuk mendapatkan aplikasi NeuralCam : Download NeuralCam Night Mode - App Store

Meskipun hasilnya tidak sebagus iPhone yang memang memiliki fitur bawaan Night Mode, namun dalam beberapa momen tertentu, admin mendapatkan hasil foto yang lebih bagus melalui aplikasi NeuralCam ketimbang kamera bawaan iPhone 11. Sekali lagi di dunia fotografi banyak faktor yang diperhitungkan selain dari kecanggihan kamera atau aplikasi yang digunakan.

Baik sekian informasi cara foto selfie / kamera depan night mode ( mode malam ) di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!