Cara Menyalakan iPhone & iPad Tanpa Tombol Power

Memiliki iPhone dengan tombol Power yang tidak berfungsi alias rusak memang sangat menyulitkan, sebab tombol Power pada iPhone memiliki banyak sekali fungsi seperti mengunci iPhone, mematikan iPhone, screenshot, mengaktifkan siri, mengonfirmasi pembayaran hingga untuk menyalakan iPhone jika iPhone dalam keadaan mati.


Dan bagi kalian yang ingin menyalakan iPhone, iPad ataupun iPod touch tanpa melalui tombol Power, pada postingan kali ini admin akan membagikan caranya. Cara ini terbilang cukup simple dan mudah, kalau begitu langsung saja ikuti trik berikut ini.

Cara Menyalakan iPhone Tanpa Tombol Power / Samping

Cara paling mudah menyalakan iPhone tanpa tombol Power adalah dengan menyabungkan iPhone kalian ke charger alias di cas, bisa melalui charger bawaan ataupun komputer. Ketika iPhone dalam keadaan mati mendeteksi sedang diisi daya maka iPhone otomatis akan langsung menyala alias booting. Cukup sederhana kan?


Namun disisi lain kalian memang tidak bisa mematikan iPhone apabila jauh dari kabel charger, sebagai solusinya kalian bisa menggunakan Power Bank yang bisa kalian bawa kemana-mana. Jadi ketika iPhone dalam keadaan mati kalian bisa menyambungkan iPhone tersebut ke Power Bank untuk menyalakan iPhone tanpa tombol power.

Cukup merepotkan memang namun selalu ada jalan pengganti tombol Power meskipun sedikit merepotkan. Kalian juga bisa membaca trik-trik berikut untuk mematikan iPhone tanpa tombol Power :


Baik sekian informasi cara menyalakan iPhone tanpa tombol Power / Samping. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!