Cara Mematikan Koreksi Otomatis di iPhone dan iPad

Bagi kalian pengguna iPhone, iPad maupun iPod, apakah saat melakukan pengetikan secara otomatis hasil ketikkan tersebut malah berubah menjadi teks yang tidak kalian inginkan? sebagai contoh admin mau mengetikkan Pukeva eh malah jadi Pul Eva, apalagi jika apa yang ketikkan disingkat-singkat hasilnya malah jadi berantakan.


Tidak perlu khawatir, hal tersebut dapat terjadi dikarenakan fitur Koreksi Otomatis atau Auto-Correction, fitur tersebut berfungsi untuk mengkoreksi setiap teks yang kita masukkan ke teks yang benar. Namun kadangkala fitur tersebut bukannya membantu malah menghancurkan teks yang ingin kita ingin masukkan, apalagi jika kita suka menggunakan kata-kata yang di singkat ujung-ujungnya malah menjadi semakin kacau.

Untuk mengatasinya disini kita bisa mematikan fitur Koreksi Otomatis tersebut, agar kita bisa dengan bebas memasukkan teks apa saja sesuka kita. Bagiamana caranya? sangat mudah, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1 : Buka aplikasi Pengaturan pada iPhone atau iPad kalian

#2 : Kemudian masuk ke menu Umum > Papan Ketik

#3 : Yang terakhir silahkan matikan menu Koreksi Otomatis


Jika sudah sekarang coba lakukan kembali pengetikan dan lihat apakah masih berubah-ubah atau tidak? saya jamin sudah tidak ya..

Next, kalau mau menulis pesan secara formal admin menyarankan untuk menggunakan fitur koreksi otomatis. Sebab jika ada kata yang salah ketik maka fitur Koreksi Otomatis akan memperbaikinya sehingga menjadi kata yang seharusnya.

Baik sekian informasi cara mematikan koreksi otomatis di iPhone, iPad dan iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.