Cara Mengatasi Chat WhatsApp Menunggu pesan ini

Apakah saat membuka chat dari seseorang di aplikasi WhatsApp isinya hanya pesan berupa " Menunggu pesan ini. Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa saat. Selengkapnya "? jika ya, tidak salah lagi kemungkinan besar kalian baru saja menginstall atau menginstall ulang aplikasi WhatsApp.


Kenapa muncul pesan seperti gambar diatas? kenapa pesan tidak langsung terkirim dan muncul? jawabannya sederhana yaitu berkat enkripsi end-to-end yang merupakan fitur keamanan privasi pada aplikasi WhatsApp. Sehingga untuk dapat memunculkan pesan tersebut si pengirim pesan perlu untuk kembali Online sehingga pesan dapat diteruskan ke kalian si penerima.

Namun ada beberapa pengguna juga mempertanyakan pesan yang tidak kunjung sampai walaupun si pengirim sudah kembali Online, kenapa hal tersebut bisa terjadi? sebab ada kemungkinan besar pesan atau chat yang dikirim sudah dihapus oleh si pengirim, sehingga menyebabkan pesan yang seharusnya diteruskan ke penerima malah menghilang karena pesan telah dihapus dan tidak dapat terbaca oleh server WhatsApp.

Kesimpulan Cara Mengatasi WhatsApp Menunggu pesan ini...


Jadi kesimpulannya, untuk mengatasi " Menunggu pesan ini... " pada aplikasi WhatsApp, si kontak pengirim pesan tersebut haruslah kembali Online alias (terhubung ke internet dan menjalankan aplikasi WhatsApp).

Sedangkan apabila sudah kembali Online namun pesan masih belum juga diterima, kemungkinan besar pesan yang akan dikirimkan sudah dihapus oleh si pengirim sebelum pesan tersebut sampai kepada kalian si penerima. Jika benar maka tidak ada cara lain selain meminta si pengirim untuk mengirimkan ulang pesan tersebut, dan pastikan kali ini kalian tidak menghapus aplikasi WhatsApp.

Baik sampai disini dulu informasi soal cara mengatasi chats WhatsApp yang hanya muncul pesan "Menunggu pesan ini...", apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.