Cara Menghilangkan Notifikasi Saat Bermain Game di iPhone

Saat bermain game sering muncul notifikasi (muncul dari atas layar) yang mengganggu permainan kalian? tenang saja pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mudah untuk menghilangkan notifikasi pesan, notifikasi aplikasi hingga notifikasi panggilan masuk saat sedang bermain game di iPhone, iPad ataupun iPod touch kalian.


Nah disini kita akan memanfaatkan fitur Jangan Ganggu, fitur ini berfungsi untuk memblokir seluruh notifikasi termasuk panggilan masuk saat diperlukan. Kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini :

Cara Memblokir Notifikasi Aplikasi / Pesan Chat & Panggilan Masuk dalam Game

Untuk memblokir notifikasi aplikasi ataupun pesan yang masuk (yang muncul dari atas layar) saat membuka dan bermain game, disini kita akan menggunakan fitur Jangan Ganggu. Berikut caranya :

1. Silakan buka aplikasi Pengaturan > Jangan Ganggu kemudian aktifkan menu Jangan Ganggu

  • Setelah itu pada menu HENING silakan pilih Selalu
  • Pada menu Izinkan Panggilan Dari pilih Tak Seorang pun (bisa kalian tambahkan pengecualian pada kontrak tertentu, silakan atur sesuka kalian)
  • Terakhir matikan menu Panggilan Berulang



2. Setelah selesai, sekarang tidak akan ada notifikasi yang mengganggu kalian saat bermain game selama mode Jangan Ganggu aktif.

3. Agar lebih simple, mudah dan cepat, kalian bisa mematikan atau menyalakan mode Jangan Ganggu melalui Pusat Kontrol (icon bertanda bulan sabit, contohnya seperti yang ditunjukkan gambar berikut)


Selesai.. Sekarang notifikasi yang masuk tidak akan muncul lagi secara tiba-tiba dari atas layar, melainkan tersimpan pada panel notifikasi yang bisa kalian cek nanti setelah game selesai dimainkan. Selain itu kalian juga bisa menambahkan pemgecualian untuk mengizinkan panggilan masuk dari kontak tertentu (favorit), cek kembali pengaturan Izinkan Panggilan Dari.

Menurut kalian sendiri bagaimana? kalau admin sendiri sebagai pemain game yang memerlukan akses sentuhan ke seluruh penjuru layar, tentu saja sering secara tidak sengaja terbuka aplikasi ataupun pesan teks yang tiba-tiba muncul dari atas layar, dan dengan fitur Jangan Ganggu ini memang cukup membantu.

Baca Juga : Cara Memblokir Gestur Notifikasi / Pusat Kontrol di iPhone Saat Bermain Game

Baik sekian dulu informasi cara menghilangkan notifikasi saat bermain game di iPhone, iPad ataupun iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.