Cara Mengubah Warna Layar iPhone & iPad bagi Pengguna Buta Warna

Bagi kalian pengguna iPhone, iPad maupun iPod touch yang mengalami kesulitan membedakan warna tertentu alias buta warna, tidak perlu khawatir pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mengubah atau filter warna layar pada iPhone, iPad atau iPod touch kalian menyesuaikan ke warna yang dapat kalian tangkap dengan baik.


Ya, disini kita akan memanfaatkan fitur Filter Warna yang merupakan fitur rancangan Apple bagi penderita buta warna agar dapat melihat layar lebih jelas. Filter warna ini tersedia dalam beberapa pilihan namun ada juga opsi bagi yang mengiginkannya, seperti :

  • Protanopia : Filter warna Merah/Hijau
  • Deuteranopia : Filter warna Hijau/Merah
  • Tritanopia : Filter warna Biru/Kuning

Ada juga filter Skala Abu-Abu dan Gradasi Warna untuk mengatur sendiri filter warna yang kalian inginkan, selain itu kalian juga dapat mengatur intensitas warna dari masing-masing filter yang dipilih / gunakan. Baik kalau begitu langsung saja berikut caranya.

Cara Mengubah Warna Layar iPhone dan iPad bagi Pengguna Buta Warna

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian masuk ke menu Aksesibilitas > Layar & Ukuran Teks > Filter Warna

#3 : Jika sudah silahkan nyalakan menu Filter Warna tersebut


#4 : Sekarang silahkan pilih mode filter warna yang kalian inginkan


Beberapa filter sudah dilengkapi dengan deskripsi yang cocok untuk pengguna buta warna tertentu, namun kalian bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan keinginan dan kecocokan masing-masing melalui menu Gradasi Warna. Apabila warna dirasa kurang tajam kalian bisa mengatur intensitasnya sesuai dengan keinginan masing-masing

Baik sekian informasi cara mengubah warna atau filter warna pada layar iPhone, iPad dan iPod touch bagi pengguna buta warna. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!