Wow, Kamera OnePlus 8 Pro Bisa Tembus Pandang ke Baju dan Plastik

Salah satu flagship Android terbaik saat ini, OnePlus 8 Pro kembali menunjukkan kemampuan kamera yang di bawanya. Salah satu penulis dari xdadevelopers, Max Weinbach, baru saja membagikan temuan yang sangat mengejutkan, di mana filter Photochrome pada kamera OnePlus 8 Pro berfungsi layaknya X-Ray yang dapat melihat tembus pandang.

Filter Photochrome ini dikonfirmasi dapat menembus sebagian material benda berbahan Plastik maupun bahan pakaian tertentu. Belum pasti bahan material atau bahan apa yang dapat ditembus kamera OnePlus 8 Pro, namun gambar di bawah berikut membuktikan bahwa kamera OnePlus 8 Pro memiliki teknologi sejenis X-Ray yang bisa menembus beberapa material plastik dan pakaian terutama yang tidak memiliki perlindungan terhadap IR.

Contoh baju bertuliskan " Freakish androidpit.de / com / fr ", sumber gambar : AndroidPit

sumber gambar : Ben Geskin - Twitter

Kalian juga bisa melihat aksi dari kamera X-Ray pada OnePlus 8 Pro yang dibagikan oleh Ben Geskin melalui akun Twitternya.





Jadi pengguna OnePlus 8 Pro jika beruntung bisa melihat tembus ke pakaian dong? tidak perlu khawatir, meskipun dapat menembus lapisan plastik, hanya material plastik tertentu sajalah yang dapat terdampak. Begitu pula dengan pakaian, kebanyakan pakaian yang kita kenakan tidak dapat ditembus oleh kamera OnePlus 8 Pro.

Lalu apakah Filter ini dapat juga diterapkan untuk smartphone lainnya? sayangnya tidak, filter ini dapat bekerja berkat bantuan dari komponen kamera yang dimiliki oleh OnePlus 8 Pro.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari OnePlus tentang fenomena ini, jadi kita tunggu saja informasi kedepannya..