Cara Menghapus Stiker di iMessage iPhone dan iPad

Bagi pengguna iMessage, kalian bisa mendapatkan berbagai macam pilihan stiker menarik mulai dari yang gratis hingga berbayar, yang bisa di install langsung dari aplikasi iMessage melalui App Store. Namun terkadang untuk beberapa alasan tertentu kita tidak menyukai stiker yang baru saja kita download dan ingin menghapusnya.


Untuk menghapus stiker maupun games yang terinstall di iMessage, caranya sangatlah mudah, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menghapus Stiker atau Games di iMessage iOS / iPadOS iPhone dan iPad

#1 : Silahkan buka aplikasi iMessage kemudian masuk ke dalam menu chat

#2 : Kemudian seret menu stiker ke bagian paling kanan lalu pilih menu Lainnya


#3 : Jika sudah silahkan pilih stiker yang akan di hapus, kemudian silahkan seret menu stiker tersebut ke arah kiri dan tap Hapus


Bagaimana gampang kan? perlu diketahui juga stiker yang bisa dihapus hanyalah stiker yang berasal dari App Store / Pihak ketiga, sedangkan stiker atau aplikasi yang merupakan bawaan iMessage seperti Foto, Toko, Animoji, Stiker Memoji dan lain sebagainya tidak bisa kalian hapus namun bisa dihilangkan dari menu utama / favorit.

Ingin menginstall kembali stiker lainnya? kalian cukup membuka menu Toko dan silahkan cari sendiri stiker-stiker yang cocok dengan kalian. Sebagai tambahan juga, beberapa aplikasi yang kalian download, apabila tersedia secara otomatis akan menambahkan stikernya di aplikasi iMessage, contohnya saja seperti aplikasi Google maps atau beberapa jenis games lainnya.

Baik sekian cara menghapus stiker maupun games yang terinstall di iMessage, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.