Cara Mengubah Ukuran Widget di iPhone iOS 14

Salah satu fitur menarik yang pertama kalinya di bawa oleh iOS 14 adalah Widget, dengan meletakkan widget di home screen ataupun pada panel widget, kalian dapat dengan mudah dan cepat melihat status aplikasi, baterai dan masih banyak lagi yang lainnya.


Nah ada beberapa pengguna iPhone yang mungkin masih bingung dan menanyakan Cara untuk Mengubah Ukuran Widget, namun begitu perlu diketahui untuk saat ini untuk mengubah ukuran Widget yang ada di iPhone tidak sama seperti di Android, yang mana dapat dilakukan secara langsung dengan menyeret setiap sisi dari widget tersebut.

Baca Juga : iOS 14: Cara Tap Belakang iPhone untuk Screenshot, Lock, Mute dll

Untuk mengubah ukuran Widget di iPhone caranya sedikit berbeda dan terkesan brutal, kenapa brutal? sebab apabila Widget telah terpasang maka kalian harus mencopot dan mengulang pemasangannya kembali.

Pilihan untuk mengubah ukuran Widget di iPhone terdapat saat ingin memasang Widget tersebut, jadi jika kalian sudah memasang Widget tersebut dan ingin di ubah ukurannya, cara yang akan dilakukan adalah dengan menghapus Widget tersebut kemudian memasangnya kembali dengan ukuran yang diinginkan, kalau begitu langsung saja ikuti tutorial sederhana berikut untuk mengubah ukuran Widget di iPhone kalian.

Cara Mengubah Ukuran Widget di iPhone iOS 14

#1 : Silahkan hapus Widget yang ingin diubah ukurannya

#2 : Kemudian silahkan masuk ke menu Edit Layar Utama untuk menambahkan kembali Widgetnya (caranya tap dan tahan pada sembarang tempat di home screen atau pada salah satu aplikasi kemudian tap icon tanda tambah di pojok kiri atau kanan atas)

#3 : Jika sudah silahkan pilih dan tap ingin menambahkan Widget yang mana


#4 : Selanjutnya silahkan geser ke arah kiri dan kanan untuk mengubah ukuran Widget yang akan digunakan




#5 : Jika sudah tap Add Widget dan silahkan sesuaikan sendiri letaknya

Ya, cukup mudah, kalian bisa mengubah ukuran widget tersebut mulai dari 4 kotak, 8 kotak bahkan 12 kotak, tinggal kalian sesuaikan sendiri dengan selera dan keinginan masing-masing.

Baca Juga : Muncul Titik Hijau / Orange di Ujung kanan atas iPhone? apa itu?

Baik itu saja informasi cara mengubah ukuran (memperbesar atau memperkecil) ukuran Widget di iPhone dan iPod touch iOS 14. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.