Cara Melihat Password Login Safari yang Tersimpan di iPhone & iPad

Ketika kalian melakukan Login pada salah satu website / situs di internet melalui browser Safari, maka iPhone secara otomatis akan menawarkan apakah kalian ingin menyimpan Password Login tersebut atau tidak. Tujuannya tentu saja agar nantinya kalian dapat melakukan login ulang pada website tersebut tanpa harus memasukan password lagi.


Password Login yang kalian simpan tersebut secara otomatis akan tercatat pada iPhone dan hanya dapat diakses oleh kalian sendiri, tepatnya face id atau touch id yang terdaftar pada iPhone tersebut.

Nah apabila kalian ingin sekedar melihat password login yang tersimpan tersebut atau mungkin ingin diganti atau dihapus, kalian bisa melakukannya dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Melihat Password Login Safari yang Tersimpan di iPhone & iPad

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan lalu pilih menu Kata Sandi 

Untuk iOS 13: Pengaturan > Kata Sandi & Akun > Kata Sandi Situs & App

#2 : Kemudian silakan masukkan Face ID atau Touch ID untuk mengonfirmasi

#3 : Jika sudah tap pada akun website / situs yang ingin dilihat informasi loginnya


#4 : Jika sudah maka informasi login termasuk password akan ditampilkan


Apabila kalian ingin menghapus kata sandi / informasi login tersebut silakan tap menu Hapus Kata Sandi (Untuk iOS 13: Pengaturan > Kata Sandi & Akun > Kata Sandi Situs & App > Edit), apabila ingin diubah informasinya silakan masuk ke menu informasi situs yang diinginkan lalu tap menu Edit.

Bagaimana gampang kan? cara-cara diatas juga dapat kalian manfaatkan untuk melihat password apabila kalian lupa dengan informasi login.

Selain itu kalian juga dapat menambahkan sendiri informasi login otomatis secara manual, dengan cara tap icon tanda (+) lalu masukkan informasi email / id, password beserta alamat website / situs yang akan digunakan.

Baik itu saja cara-cara melihat password login dari browser Safari di iOS / iPadOS iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.