Cara Mengetahui iPhone Berasal dari Jepang, Korea atau Negara Lainnya

Di Indonesia sendiri banyak penjual iPhone yang menyediakan iPhone baru maupun second yang berasal dari berbagai macam negara, contohnya saja yang paling umum ditemukan adalah iPhone yang berasal dari negara Singapura, Malaysia, Hongkong, Amerika Serikat, Jepang, Korea dan masih banyak lagi.


Namun kebanyakan dari pengguna iPhone di Indonesia menghindari iPhone yang berasal dari negara Jepang maupun Korea, alasanya sederhana karena iPhone yang berasal dari kedua negara tersebut tidak dapat melakukan Silent pada Kamera (tidak dapat mematikan suara saat mengambil foto maupun video).

Baca Juga : Cara Silent Kamera iPhone Jepang / Korea Tanpa Jailbreak

Bagi beberapa orang mungkin hal tersebut tidak begitu penting, namun bagi sebagian lagi hal tersebut adalah hal yang cukup penting, mengingat suara yang dihasilkan saat mengambil foto terasa cukup kencang.

Nah pada postingan kali ini Admin sendiri akan membagikan cara mengetahui iPhone yang berasal dari negara Jepang, Korea maupun negara-negara lainnya dengan sangat mudah, yaitu melalui nomor model pada iPhone tersebut. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Mengetahui iPhone Berasal dari Jepang, Korea atau Negara Lainnya Melalui Nomor Model

#1 : Pertama pada iPhone kalian, silakan buka aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai

#2 : Jika sudah silakan perhatikan Nomor Model

Silakan cek Huruf pada Nomor Model setelah simbol / apabila menunjukkan misalnya MQTY2J/A berarti iPhone kalian memiliki kode J sebagai kode asal negara, silakan sesuaikan kode tersebut sesuai dengan tabel gambar di bawah berikut :


Dan ya, J merupakan kode yang menunjukan iPhone berasal dari negara Jepang sedangkan apabila menunjukan KH berarti iPhone tersebut berasal dari negara Korea.

Ingat ya, kode negara muncul setelah campuran 5 huruf/angka pada Nomor Model atau lebih mudahnya tepat dibelakang simbol " / ".

Contohnya lagi kode MWLR2LL/A  bisa kalian lihat bahwa kode model iPhone tersebut menunjukan LL yang berarti berasal dari negara Kanada.

Bagaimana gampang kan? selain itu kalian bisa mengetahui ciri-ciri dari iPhone tersebut, apabila iPhone sudah di silent / mode diam (volume sudah paling rendah) namun saat mengambil foto tetap muncul suara yang cukup keras, berarti hal tersebut pertanda bahwa iPhone berasal dari negara yang melarang suara saat mengambil foto dimatikan, seperti Korea atau Jepang.

Baca Juga : Cara Selfie Mirror atau Mengatur Kamera Depan iPhone agar tidak Terbalik

Bagi yang menggunakan PC / Komputer kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi 3uTools untuk melihat asal negara dari iPhone tersebut.


Baik itu saja cara mengetahui iPhone berasal dari negara Jepang, Korea maupun negara-negara lainnya. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.