Cara Share Screen iPhone & Android di Messenger

Facebook baru saja merilis pembaruan untuk aplikasi Messenger yang kini sudah mendukung fitur Sharing Tampilan Layar (screen sharing / screen broadcast) untuk pengguna iPhone maupun Android. Dengan adanya fitur Sharing Tampilan Layar ini, kalian bisa membagikan tampilan apapun (termasuk game) pada layar iPhone maupun Android kalian secara langsung saat sedang melakukan panggilan Video Call melalui aplikasi Messenger.


Fitur Sharing Tampilan Layar ini juga dapat kalian gunakan saat sedang berpartisipasi dalam panggilan pribadi (ke satu orang saja), maupun panggilan grup video call dengan partisipan hingga 8 pengguna.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara di bawah berikut untuk menampilkan tampilan layar pada iPhone atau perangkat Android, saat melakukan panggilan Video Call menggunakan aplikasi Facebook Messenger.

Cara Menampilkan Layar iPhone & Android pada panggilan Video Call aplikasi Facebook Messenger

1. Pertama buka aplikasi Messenger dan silakan lakukan panggilan ke pengguna yang kalian inginkan

2. Jika sudah silakan tap / seret menu telepon ke arah atas (contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah), jika sudah silakan pilih menu Bagikan Layar Anda


3. Selanjutnya silakan tap menu Mulai Berbagi (cuma sekali saja bagi pengguna baru), kemudian tap Mulai Penyiaran


4. Sekarang lawan bicara kalian akan mulai melihat tampilan pada layar kalian, bagi pengguna iOS akan ditandakan dengan tanda merah yang ada di bagian status bar


Berikut adalah contoh tampilan yang ditunjukkan oleh lawan bicara saat kalian berbagi tampilan layar.


Bagaimana gampang kan? untuk menghentikan perekaman berbagi layar kalian cukup kembali ke aplikasi Messenger kemudian tap menu Stop Bagikan Layar

Admin sendiri sudah mencoba melakukan streaming perekaman layar game menggunakan aplikasi Messenger ini dan hasilnya lumayan bagus. Nah kalian sendiri bisa menerapkannya untuk berbagai macam keperluan, misalnya panggilan grup untuk presentasi atau kebutuhan-kebutuhan lainnya yang memanfaatkan tampilan pada layar smartphone kalian.

Baca Juga : Cara Video Call di WhatsApp Lebih dari 4 Orang ( Hingga 8 )

Baik itu saja tutorial cara menampilkan, merekam, boardcast layar melalui panggilan Video Call pada aplikasi Facebook Messenger. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.