Cara Video Call di WhatsApp Lebih dari 4 Orang ( Hingga 8 )

Pada tanggal 27 April kemarin, WhatsApp baru saja merilis pembaruan yang mengizinkan penggunanya untuk melakukan Video Call grup hingga 8 orang. Ya, hal ini meningkat dua kali lipat dari yang sebelumnya maksimal hanya sebanyak 4 orang saja.


Saat postingan ini ditulis sedang merebak pandemi Virus Corona yang memaksa banyak orang untuk tetap berada di rumah demi menerapkan " Social Distancing ". Nah saat dirumah cara terbaik untuk tetap dapat berkomunikasi dengan rekan kerja, sekolah, rapat dan keperluan lainnya yang membutuhkan percakapan dengan banyak orang sekaligus, Grup Video Call menjadi salah satu alternatif. Maka dari itu keputusan WhatsApp untuk menambah jumlah partisipan dalam video call menjadi 8 adalah salah satu pilihan yang tepat.


Bagaimana Caranya Melakukan Video Call Lebih dari 4 Orang ( Hingga 8 )?

Caranya seperti biasa saat menambahkan partisipan video call namun batasnya kini bertambah hingga 8. Bagi yang belum tahu, kalian bisa mengikuti cara-caranya berikut ini.

#1 : Pastikan kalian sudah mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi terbaru yang tersedia saat ini, caranya :

  • Untuk pengguna Android buka aplikasi PlayStore kemudian masuk ke menu Aplikasi & game Saya jika sudah cari aplikasi WhatsApp dan tap Perbarui
  • Untuk pengguna iOS / iPadOS buka aplikasi App Store kemudian tap pada menu akun kalian ( dipojok kanan atas ), setelah itu seret sembarang layar ke arah bawah untuk melihat pembaruan terbaru yang tersedia, jika sudah cari aplikasi WhatsApp dan tap Perbarui

*jika tidak ada berarti aplikasi WhatsApp kalian sudah versi yang terbaru ya..

#2 : Sekarang buka aplikasi WhatsApp kemudian lakukan Video Call seperti biasa

#3 : Jika sudah tap menu tambah orang yang berada dipojok kanan atas


#4 : Kemudian pilih anggota partisipan yang akan diajak bergabung ke Video Call lalu pilih Tambah


#5 : Sekarang partisipan yang sudah kalian pilih akan dipanggil dan otomatis ( jika diterima ) akan masuk ke dalam grup video call, ingat partisipan bisa kalian tambahkan maksimal hingga 8 orang saja.

Bagi yang ingin berkumpul berkumpul bersama teman, saudara, rekan kerja, rapat dan lain sebagainya, fitru grup video call hingga 8 partisipan di WhatsApp ini akan sangat membantu. Apalagi seperti yang kita tahu WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat, call maupun video call yang paling sering kita gunakan sehari-hari.

Baik sekian informasi cara melakukan grup video call di aplikasi WhatsApp lebih dari 4 orang ( hinggaa 8 ). Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!