Cek Keyboard Apple yang Cocok Untuk iPad Kalian

Bagi pengguna iPad, kalian bisa menggunakan tambahan aksesoris Keyboard eksternal yang akan merubah sebuah iPad layaknya sebuah laptop. Namun perlu diingat bahwa tidak semua keyboard untuk iPad itu sama, berbeda model iPad yang kalian gunakan berbeda juga kompatibilitas keyboard.


Jadi keyboard iPad apa saja yang cocok untuk iPad yang kalian gunakan? berikut daftarnya.

Magic Keyboard

gambar : Apple

Magic Keyboard adalah salah satu keyboard eksternal terbaru dari Apple yang menyediakan banyak fitur baru, seperti bentuk stand yang solid, cahaya backlit dan fitur TrackPad. Dengan adanya trackpad, kalian tidak perlu lagi menggunakan mouse eksternal ataupun menyentuh iPad, kalian cukup menggeser trackpad layaknya sebuah laptop atau macbook untuk melakukan navigasi.

Magic Keyboard dapat digunakan untuk perangkat berikut :

  • iPad Pro 11 inci ( generasi ke-1 dan ke-2 )
  • iPad Pro 12 inci ( generasi ke-3 dan ke-4 )

Smart Keyboard Folio

gambar : Apple

Smart Keyboard Folio merupakan keyboard standar yang di rancang untuk iPad Pro, dengan ukuran yang penuh kalian juga bisa mendapatkan perlindungan depan-belakang untuk iPad kalian.

Smart Keyboard Folio dapat digunakan untuk perangkat berikut :

  • iPad Pro 11 inci ( generasi ke-1 dan ke-2 )
  • iPad Pro 12 inci ( generasi ke-3 dan ke-4 )

Smart Keyboard

gambar : Apple

Apabila kalian menggunakan iPad, iPad Air dan iPad Pro 10.5 inci, Smart keyboard merupakan keyboard pilihan yang cocok untuk iPad kalian. Keyboard standar ini memiliki desain yang tipis, ringan namun tetap memberikan proteksi pada iPad bila sedang tidak digunakan.

Smart Keyboard dapat digunakan untuk perangkat berikut :

  • iPad ( generasi ke-7 )
  • iPad Air ( generasi ke-3 )
  • iPad Pro 10.5 inci

Bagi kalian yang menggunakan iPad Mini, sayang sekali untuk saat ini kalian tidak dapat menggunakan aksesoris keyboard dari Apple diatas. Entah kenapa namun kemungkinan karena layar iPad Mini yang cukup kecil dan lebih nyamana digunakan mengetik menggunakan jari.

Selain Keyboard kalian juga bisa menggunakan aksesoris lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Apple Pencil yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar sampai mendesain sesuatu. Baca : Daftar iPad Yang Bisa Menggunakan Apple Pencil

Baik sekian daftar iPad yang kompatibel dengan Keyboard dari Apple. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!