Cara Mematikan Lokasi Tepat di iPhone iOS 14

Apple benar-benar memberikan banyak fitur Privasi tambahan pada iOS 14, kali ini bagi kalian yang ingin membagikan lokasi kalian hanya sebatas daerah tempat kalian berada saja ataupun membatasi aplikasi agar tidak mengetahui lokasi kalian secara mendetail atau tepat, kalian bisa mematikan / menonaktifkan fitur Lokasi Tepat.


Ya, dengan mematikan fitur Lokasi Tepat, maka aplikasi yang dipilih tidak dapat mengetahui lokasi kalian secara mendetail / tepat melainkan hanya daerahnya saja.

Sebagai Contoh, admin tinggal di jalan Cempaka Putih No.10 Jakarta Pusat, maka ketika fitur Lokasi Tempat dimatikan pada aplikasi yang dipilih, aplikasi tersebut hanya dapat membaca daerah tempat kalian berada yaitu contohnya Jakarta Barat tanpa mengetahui lokasi tempat dimana kalian berada.

Baca Juga : Cara Melihat Lokasi Foto & Video yang Diambil di iPhone

Bagaimana menurut kalian? keren kan? namun ingat ya, fitur ini tentu saja tidak cocok diaplikasikan apabila kalian sedang menggunakan layanan pada aplikasi, misalnya Kendaraan Online, Pengiriman Barang atau Jasa Pengantaran lainnya.

Baik kalau begitu langsung saja berikut cara mematikan fitur Lokasi Tepat pada iPhone, iPad dan iPod touch yang menggunakan minimal iOS 14.

Cara Mematikan Lokasi Tepat di iPhone, iPad dan iPod touch iOS 14

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan lalu masuk ke menu Privasi > Layanan Lokasi dan pastikan menu Layanan Lokasi telah diaktifkan

#2 : Sekarang silakan pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan penggunaan Lokasi Tepat (sebagai contoh disini admin memilik aplikasi Peta)


#3 : Jika sudah silakan tap menu Lokasi Tepat


Sekarang aplikasi yang dinonaktifkan Lokasi Tepatnya tidak dapat membaca lokasi kalian secara mendetail atau tepat, melainkan hanya daerah sekitar tempat kalian berada saja. Fitur ini sangatlah berguna untuk menjaga privasi kalian agar tidak dengan mudah diketahui lokasinya secara mendetail.

Baca Juga : Cara Fake GPS / Location di iPhone Tanpa Jailbreak

Nah menurut kalian sendiri bagaimana soal fitur Lokasi Tepat yang ada di iOS 14 ini? apakah sangat membantu menjaga privasi kalian agar tetap terjaga? berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.