Cara Menghapus / Menghilangkan menu Saran Siri di iPhone

Saran Siri adalah salah satu fitur pada iPhone yang memungkinkan iPhone tepatnya virtual assistant (asisten virtual) Siri, untuk menyarankan aplikasi maupun menu yang sering kalian gunakan berdasarkan rutinitas penggunaan sehari-hari.

Fungsi menu Saran Siri

Seperti contoh sederhananya, apabila kalian sering menggunakan aplikasi Twitter maka Siri akan menampilkan aplikasi Twitter dan jajaran aplikasi lainnnya yang sering digunakan pada kolom Saran Siri, contoh lainnya misalkan kalian menempatkan acara pada kalender yang diikuti informasi lokasi, maka secara otomatis Siri akan menyarankan kondisi lalu lintas dan waktu kapan kalian harus pergi.


Namun disamping fitur pintar Siri yang mempermudah kita dalam melakukan berbagai macam hal, tidak semua orang menyukai Saran Siri ini karena alasan privasi dan lain sebagainya, jika kalian adalah salah satunya, kalian dapat dengan mudah menghapus atau menghilangkan Saran Siri dari iPhone kalian, bagaimana caranya? langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghapus Saran Siri di iOS iPhone

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian masuk ke menu Siri & Pencarian

#3 : Jika sudah silahkan nonaktifkan semua menu SARAN SIRI termasuk :

  • Saran di Pencarian
  • Saran di Cari
  • Saran di Layar Terkunci
  • Saran saat Berbagi


Atau kalian bisa menyesuaikan sendiri sesuai keinginan masing-masing

#4 : Jika sudah silahkan cek kembali menu Saran Siri pada iPhone kalian.

Menghapus Widget Saran Siri

Kalian juga bisa menghapus Widget Saran Siri di iPhone melalui menu Edit kemudian tap icon hapus pada Widget Saran Siri lalu tap Selesai.


Menghapus Saran Siri di aplikasi Browser Safari

Mulai di iOS 14 Saran Siri juga terdapat pada aplikasi Browser Safari bawaan iPhone, untuk menonaktifkan Saran Siri di browser Safari kalian bisa mengikuti cara-cara berikut ini.


#1 : Buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian masuk ke menu Siri & Pencarian

#3 : Lalu cari seret ke bagian bawah dan pilih menu Safari

#4 : Jika sudah silahkan nonaktifkan menu Tampilkan Saran Siri di App



Selain aplikasi Safari kalian bisa menerapkan cara diatas untuk aplikasi lainnya yang berada pada menu Pengaturan > Siri & Pencarian kemudian pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan dari Saran Siri.

Baik itu saja cara-cara menghapus menu Saran Siri di iPhone, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.