Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan iPhone yang Terhapus

Saat ini pengguna iOS / iPadOS iPhone, iPod touch dan iPad dapat menghapus hampir seluruh aplikasi bawaan iPhone. Contohnya saja aplikasi Musik, Catatan, Kalender, Podcast, Peta, iTunes Store, Pintasan dan lain sebagainya.


Namun apa jadinya jika kalian secara tidak sengaja menghapus salah satu aplikasi bawaan tersebut? tidak perlu panik, untuk mengembalikkan aplikasi bawaan iPhone yang tidak sengaja terhapus sangatlah mudah, yang kalian perlukan hanyalah koneksi internet dan sedikit waktu. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Baca Juga : Cara Menghapus Stiker di iMessage iPhone dan iPad

Cara Mengambalikan Aplikasi Bawaan iPhone yang Terhapus

#1 : Pertama silahkan buka aplikasi App Store.

#2 : Kemudian pada kolom Pencarian silahkan cari aplikasi bawaan iPhone yang terhapus..


#3 : Jika sudah tap icon download untuk menginstall kembali aplikasi bawaan iPhone yang telah kalian hapus tersebut.

Bagaimana gampang kan? untuk menemukan aplikasi-aplikasi bawaan iPhone lainnya, kalian bisa tap salah satu aplikasi bawaan iPhone yang ada di App Store, kemudian tap nama developer Apple, atau bisa melalui link berikut : https://apps.apple.com/us/developer/apple/id284417353?mt=12


Jika sudah maka kalian bisa melihat aplikasi-aplikasi bawaan iPhone lainnya, yang bisa kalian download kembali apabila sewaktu-waktu tidak sengaja terhapus lagi.

Salah satu tujuan dari Apple membiarkan aplikasi bawaannya di hapus supaya pemiliknya tetap memiliki kontrol penuh terhadap iPhone tersebut. Selain itu kalian juga bisa menghemat ruang penyimpanan apabila dalam keadaan terdesak dengan menghapus salah satu aplikasi bawaan iPhone yang jarang digunakan.

Baca Juga : Cara Selfie Mirror atau Mengatur Kamera Depan iPhone agar tidak Terbalik

Baik sekian informasi cara mengembalikan aplikasi bawaan iPhone yang tidak sengaja terhapus, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.