Cara Membuat Caption / Keterangan pada Foto & Video di iPhone

Salah satu fitur tersembunyi yang di bawa oleh iOS 14 adalah fitur untuk menambahkan Caption pada Foto maupun Video langsung di dalam aplikasi Galeri Foto iPhone, dengan hadirnya fitur caption ini kalian dapat membuat keterangan, deskripsi atau catatan tersendiri soal foto maupun video yang kalian inginkan.


Fitur ini sangat berguna terutama bagi yang suka melakukan traveling (menandakan nama tempat), ingin membuat tanda pada foto produk tertentu (mungkin agar tidak lupa), menandakan nama seseorang dan masih banyak lagi kegunaan lainnya sesuai dengan keinginan masing-masing.

Baca Juga : Cara Mudah Melihat Ukuran Foto atau Video di iPhone dan iPad

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk membuat Caption / Keterangan / Deskripsi pada Foto maupun Video di iPhone, iPad dan iPod touch (minimal iOS 14)

Cara Membuat Caption / Keterangan pada Foto & Video di iPhone minimal menggunakan iOS 14

#1 : Buka aplikasi Galeri Foto iPhone

#2 : Kemudian buka foto atau video yang ingin diberikan caption

#3 : Setelah itu Swipe atau Seret foto ke arah atas


#4 : Jika sudah silahkan masukkan Caption yang kalian inginkan pada kolom yang sudah tersedia

#5 : Setelah itu tap Selesai 


Sekarang untuk menampilkan Caption / Keterangan pada foto kalian bisa menggunakan metode yang sama, yaitu swipe / usap foto ke arah atas kemudian Caption akan muncul pada kolom bagian bawah foto atau video.


Selain itu apabila kalian menempatkan link di dalam caption, maka link tersebut secara otomatis akan aktif dan dapat langsung kalian tap untuk memasuki link tersebut.

Baca Juga : Cara Melihat Lokasi Foto & Video yang Diambil di iPhone

Bagaimana menurut kalian soal fitur Caption (deskripsi/keterangan) pada foto dan video iPhone? apakah sangat berguna atau biasa saja? berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih.