Cara Mengubah Profil Nama dan Foto di iMessage iPhone

iMessage merupakan aplikasi Chat multifungsi besutan Apple yang dirancang khusus untuk perangkat-perangkat buatan Apple saja, termasuk iOS iPhone. Namun terkadang masih banyak pengguna iMessage yang kebingungan untuk mengganti nama termasuk mengubah foto profil mereka di iMessage.


Nah pada postingan kali ini admin akan membagikan caranya, sebenarnya caranya sangat mudah dan menunya tidak jauh kemana-mana (ya dimasih di aplikasi Message itu), kalau begitu langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah berikut.

Cara Mengubah Profil (Foto dan Nama) di iMessage iPhone

#1 : Pertama buka aplikasi Pesan / Message

#2 : Kemudian tap icon menu 3 titik yang biasanya berada dipojok kanan atas lalu pilih menu Edit Nama dan Foto


#3 : Jika sudah silahkan ganti nama kalian atau tap edit di bawah foto profil untuk mengubah foto profil iMessage kalian


Sebagai tambahan, apabila kalian ingin mengubah foto profil dengan animoji atau emoji kalian bisa langsung melakukannya melalui menu yang tersedia, tetapi jika kalian ingin menggunakan foto yang ada di galeri foto iPhone, silahkan tap menu Semua Foto.


Apabila muncul pesan seperti pada gambar berikut :


Pesan tersebut bermaksud apakah kalian ingin juga mengubah Foto profil di semua layanan pada akun iCloud kalian? sebagai contoh jika kalian memilih Gunakan, maka foto Profil iCloud kalian juga akan ikut berubah, tetapi jika kalian pilih menu Nanti maka hanya foto profil di iMessage saja yang di ubah.

Baik itu saja cara-cara mengganti foto dan nama profil aplikasi / layanan iMessage di iOS dan iPadOS iPhone, iPad, iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.