Trik Menyembunyikan Halaman Aplikasi dari Layar Utama iPhone iOS 14

Selain fitur Widget, hal menarik yang dibawa oleh iOS 14 adalah kemampuannya yang dapat menyembunyikan banyak aplikasi sekaligus yang diletakkan pada satu halaman pada layar utama / home screen.


Namun sayangnya aplikasi yang disembunyikan tersebut tetap dapat dengan mudah ditemukan pada menu Perpustakaan App ataupun menu Pencarian, tetapi selebihnya kalian bisa menyembunyikannya agar sulit ditemukan oleh orang yang suka meminjam iPhone kalian (apalagi si peminjam kurang mengerti seluk beluk menggunakan iPhone hehe)

Baca Juga : iOS 14: Cara Tap Belakang iPhone untuk Screenshot, Lock, Mute dll

Dengan menggunakan trik ini kalian dapat menyembunyikan aplikasi apapun dari layar utama / home screen iPhone, kalau begitu langsung saja  ikuti cara-caranya berikut ini.

Trik Menyembunyikan Aplikasi dari Layar Utama iPhone iOS 14

#1 : Pertama silakan pindahkan aplikasi-aplikasi yang akan disembunyikan ke dalam satu halaman pada layar utama iPhone kalain

#2 : Jika sudah, masih tetap di mode edit layar, silakan tap icon titik yang berada dibagian bawah home screen


#3 : Sekarang kalian akan masuk ke menu Edit Halaman untuk menyembunyikan salah satu halaman di layar utama, selanjutnya silakan tap atau hilangkan tanda centang pada halaman yang ingin disembunyikan


#4 : Terakhir silakan keluar dari mode Edit Halaman dan lihat hasilnya, halaman yang tadi dihilangkan tanda centangnya secara otomatis akan hilang peredarannya dari halaman layar utama iPhone.

Menampilkan Kembali Halaman yang Disembunyikan

Untuk menampilkan halaman yang tadi disembunyikan, kalian cukup masuk ke menu Edit Halaman kembali kemudian mencentang halaman yang tadi dihilangkan.


Jika sudah silakan keluar dari menu Edit Halaman dan lihat hasilnya.

Bagaimana menurut kalian? apakah cara-cara tersebut cukup ampuh menyembunyikan aplikasi yang kalian inginkan?

Memang jika dilihat dari fungsinya, fitur Edit Halaman atau Menyembunyikan Halaman tersebut lebih cocok digunakan untuk memisahkan aplikasi yang mungkin tidak kalian ingin gunakan dalam jangka waktu tertentu dulu, misalnya game atau aplikasi online shop? tetapi setidaknya fitur tersebut dapat memberikan gambaran bahwa iOS 14 hadir dengan fitur-fitur menarik yang dapat dimanfaatkan untuk beragam hal.

Selain itu apabila kalian tidak ingin repot-repot menaruh aplikasi dan menyembunyikan halamannya, kalian bisa mengikuti cara lainnya seperti menghapus icon aplikasi dari layar utama pindah ke perpustakaan app saja : Cara Hapus icon Aplikasi di Home screen pindah ke Perpustakaan App iOS 14

Baik itu saja trik cara menyembunyikan halaman aplikasi dari Layar Utama iPhone iOS 14, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.