Cara Mengganti Foto Profil iCloud di iPhone & iPad

iCloud merupakan layanan Penyimpanan milik Apple yang secara gratis dapat kalian gunakan pada iPhone, iPad, iPod touch, MacOS hingga menginstallnya di Komputer Windows. Selain berfungsi sebagai layanan penyimpanan iCloud juga digunakan untuk layanan dan fitur lainnya contohnya saja aplikasi Lacak (Find My).


Nah bagi kalian yang ingin mengubah foto Profil iCloud langsung di iPhone, iPod touch maupun iPad, caranya sangatlah mudah. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Baca Juga : Cara Backup Kontak, Catatan, Foto dll. ke iCloud di iPhone dan iPad

Cara Mengganti / Mengubah Foto Profil iCloud di iPhone & iPad

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian tap pada menu iCloud (ID Apple, iCloud, Media & Pembelian) yang terletak dibagian paling atas


#3 : Jika sudah silakan tap pada menu Edit pada foto Profil, contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah berikut


#4 : Jika sudah silakan tap menu Ambil Foto untuk mengambil foto menggunakan kamera, Pilih Foto untuk mengambil foto dari galeri foto dan Telusuri... untuk mengambil foto dari aplikasi File


Terakhir setelah foto dipilih silakan lihat hasilnya, oh ya jangan lupa selama proses mengganti foto profil pastikan koneksi internet di iPhone, iPad atau iPod touch kalian dalam keadaan terhubung. Kalian juga akan melihat foto yang diubah tersebut pada aplikasi Lacak / Find My.

Bagi yang ingin mengubah nama iCloud kalian juga bisa melakukannya melalui menu Nama, Nomor Telepon, Email pada menu iCloud, selain itu kalian juga bisa menemukan menu untuk melihat status langganan maupun metode pembayaran pada akun iCloud yang kalian gunakan.

Baca Juga : Cara Mengubah Profil Nama dan Foto di iMessage iPhone

Baik itu saja cara mudah mengganti foto Profil iCloud melalui iOS / iPadOS iPhone, iPod touch dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.