Cara Membuka Face ID Tanpa Menoleh / Saat Mata Terpejam

Berbeda dengan sistem keamanan Touch ID (sidik jari), bagi pengguna iPhone dengan sistem keamanan Face ID kalian tidak dapat membuka iPhone tanpa menoleh dan membuka mata, positifnya tentu saja keamanan lebih terjaga sehingga tidak ada orang lain yang dapat sembarangan membuka iPhone kalian tanpa sepengetahuan kalian sendiri.


Namun bagi sebagian pengguna mungkin memiliki alasan tertentu ingin agar iPhone mereka dapat dibuka tanpa harus menoleh ataupun membuka mata, nah untuk melakukan hal ini mudah sekali, kalian dapat menonaktifkan fitur Perlukan Perhatian untuk Face ID. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.


Cara Membuka Face ID Tanpa Menoleh / Saat Mata Terpejam

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Aksesibilitas > Face ID & Perhatian

#2 : Apabila sudah silakan nonaktifkan menu Perlukan Perhatian untuk Face ID


#3 : Jika muncul peringatan tap saja OKE lalu masukan password iPhone untuk mengonfirmasi


Apabila sudah sekarang kalian dapat membuka iPhone tersebut tanpa perlu menatap iPhone langsung ataupun saat sedang memejamkan mata.

Nah bagaimana? apakah fitur ini cukup membantu kalian yang kesulitan membuka iPhone? namun tetap ya apabila memungkinkan, kalian disarankan untuk tetap membiarkan fitur Perlukan Perhatian untuk Face ID tetap menyala untuk menghindari iPhone kalian dapat dibuka dengan mudah tanpa sepengetahuan kalian.


Baik itu saja cara-cara membuka Face ID di iPhone dan iPad tanpa harus menoleh atau dengan mata terpejam / tertutup. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.