Cara Menampilkan Foto / Video yang Disembunyikan di iPhone

Foto maupun Video yang kalian sembunyikan di iPhone, iPad maupun iPod touch secara otomatis akan pindah atau diletakkan ke dalam album Tersembunyi yang dapat kalian akses secara langsung melalui aplikasi Foto tepatnya pada menu Album > Tersembunyi (letaknya dipaling bagian paling bawah).


Namun hal di atas hanya belaku bagi pengguna iOS 13 atau lebih lama, bagi yang sudah menggunakan iOS 14 atau lebih baru, secara default / bawaan album Tersembunyi tersebut sudah tidak dapat kalian akses lagi melalui aplikasi Foto. Lalu sekarang kemana foto-foto ataupun video yang disembunyikan tersebut berada? dan bagaimana cara mengakses foto maupun video yang sudah disembunyikan tersebut?

Baca Juga : Cara Selfie Mirror atau Mengatur Kamera Depan iPhone agar tidak Terbalik

Mudah sekali, hal yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengatur agar album Tersembunyi tersebut tampil kembali pada aplikasi Foto. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menampilkan Foto / Video yang Disembunyikan di iPhone

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian cari dan pilih menu Foto

#3 : Jika sudah silakan nonaktifkan menu Hidden Album / Album Tersembunyi


#4 : Terakhir silakan kembali ke aplikasi Foto lalu masuk ke menu Album kemudian dibagian paling bawah pilih menu album Tersembunyi


Nah pada album Tersembunyi itulah foto dan video kalian yang disembunyikan berada. Untuk menyembunyikan album Tersembunyik tersebut kembali, kalian cukup menonaktifkan menu Hidden Album / Album Tersembunyi seperti yang ditunjukkan pada langkah ke #3 di atas.

Menampilkan / Mengembalikan Foto dan Video yang Disembunyikan

Bagi yang ingin menampilkan kembali foto yang disembunyikan silakan tap menu Pilih lalu pilih foto atau video mana saja yang ingin ditampilkan kembali, jika sudah tap menu Berbagi yang berada dipojok kiri bawah lalu tap Tunjukkan.


Jika sudah foto yang dipilih akan kembali ditampilkan pada menu utama Foto.

Bagaimana gampang kan? oh ya satu lagi, foto yang disembunyikan tersebut Tetap Dapat Diakses oleh aplikasi pihak ketiga, misalnya saja saat ingin mengirim foto melalui aplikasi WhatsApp, upload ke media sosial dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus Permanen di iPhone

Baik itu saja cara-cara menampilkan Foto / Video yang tersembunyi atau disembunyikan di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.